Ikhtiar Majukan Sumbar, Mulyadi Sedot Dukungan Para Tokoh Minang

- Minggu, 22 Maret 2020 | 22:21 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPR RI Mulyadi menyedot dukungan para tokoh Ranah Minang dalam menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) bulan September 2020 mendatang. Pemberian dukungan tersebut dilandasi oleh ikhtiar atau perjuangan wakil rakyat tersebut selama 10 tahun di Senayan untuk memajukan daerah dan masyarakat.

Selama menjadi DPR RI, Mulyadi dinilai berhasil memperjuangkan kemajuan daerah dan masyarakat Ranah Minang di pemerintahan pusat. "Ikhtiar pak Mulyadi untuk daerah dan masyarakat di pemerintahan pusat tidak bisa dipandang sebelah mata, menurut saya beliau berhasil memperjuangkan kemajuan Ranah Minang selama 10 tahun ini," ungkap Tokoh Masyarakat Ranah Minang, Darizal Basir.

"Beliau sudah terbukti selalu berikhtiar memajukan daerah dan masyarakat, saya sangat  mendukung pak Mulyadi mendukung beliauenjadi Gubernur Sumbar selanjutnya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Darizal juga mengajak masyarakat agar ikut memenangkan Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi pada pemilihan mendatang. Ia menegaskan Sumbar membutuhkan pemimpin yang terbukti bekerja nyata untuk daerah dan masyarakat agar menjadi lebih maju di masa mendatang.

"Kita membutuhkan beliau, pak Mulyadi yang sudah terbukti bekerja nyata untuk memajukan daerah dan masyarakat. Saya imbau seluruh masyarakat ikut mendukung pak Mulyadi untuk menjadi gubernur kita," ujarnya.

Sementara itu, tokoh lainnya yakni Pemuka Agama yang juga salah satu niniak mamak Ranah Minang Tuanku Bagindo Datuk Bandaro Putih M. Hosen menjelaskan ikhtiar Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi terbukti dari berbagai program bantuan dan pembangunan. Ia menuturkan program bantuan dan pembangunan yang dibawa Mulyadi dari pemerintah pusat memiliki banyak manfaat untuk masyarakat, khususnya masyarakat kecil.

"Pak Mulyadi saya tahu betul banyak memberikan bantuan dan program untuk memajukan daerah dan masyarakat. Program dan bantuan beliau sangat tepat sasaran bagi masyarakat khususnya warga kecil. Beliau banyak memberikan manfaat kepada masyarakat," ungkap Hosen.

Sebagaimana yang diketahui oleh Hosen, berkat Mulyadi, program pembangunan seperti jembatan layang kelok sembilan, revitalisasi pantai carocok, sekolah tinggi pelayaran, irigasi pertanian Batang Anai II, jalan Painan hingga batas Bengkulu dan masih banyak proyek lainnya dapat terselesaikan. 

Ia mengatakan Mulyadi kerap kali mendorong pemerintah dan swasta untuk menyalurkan dana investasi untuk memajukan pembangunan infrastruktur di Sumbar. "Berkat pak Mulyadi banyak program pembangunan yang terselesaikan, masyarakat pun sangat terbantu karenanya," kata dia.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

PLN Mobile Goes to School di MAN 1 dan 2 Bukittinggi

Selasa, 21 September 2021 | 11:47 WIB

Pembangunan Reservoar di Pariaman Dimulai

Selasa, 21 September 2021 | 11:28 WIB

Excavator Rusak di TPS Pariaman Belum Tersentuh Perbaikan

Selasa, 21 September 2021 | 10:03 WIB
X