Pemprov Sumbar Minta Perantau Tahan Diri untuk Pulang Kampung

- Senin, 23 Maret 2020 | 19:22 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar berencana akan membuat imbauan kepada masyarakat perantau dan di luar Sumbar untuk menahan diri sementara pulang ke kampung. Hal ini lantaran wabah virus corona yang sangat mengkhawatirkan dan sudah menelan banyak korban jiwa. 

Masukan berbagai kalangan agar dilakukan antisipasi terhadap warga dari luar untuk penyebaran virus korona (Covid-19) langsung direspon Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemprov Sumbar. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno berencana membuat imbauan kepada masyarakat dari luar Sumbar, termasuk perantau untuk menahan diri.

"Baru diputuskan dalam rapat Gugus Tugas di Kantor Gubernur. Nanti akan dibuat imbauan Gubernur kepada masyarakat, termasuk para perantau agar menahan diri untuk sementara tidak pulang kampung dulu," ujar Kepala Biro (Kabiro) Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal di grup WhatsApp Kawal Covid-19 Sumbar, Senin (23/3/2020).

Menurut Jasman, Gubernur berharap para perantau bersabar sampai kondisi normal. Meskipun belum ada ODP ataupun PDP di Sumbar yang positif, antisipasi terhadap wabah ini harus dilakukan secepat mungkin guna penanggulangan dini. "Insha Allah, hari ini dibuat Surat Imbauan Gubernur. Kebijakan ini didukung penuh oleh Ketua MUI Sumbar dengan berbagai dalil yang sahih," katanya.

Selain itu, kata Jasman, dalam pertemuan tersebut, Dirut RSUP DR. M. Djamil Padang juga akan diperketat penanganan orang dalam pemantauan (ODP). "Jika ada yang terindikasi OPD, akan langsung dikarantinakan," tutup. (*)

Editor: Administrator

Terkini

PLN Mobile Goes to School di MAN 1 dan 2 Bukittinggi

Selasa, 21 September 2021 | 11:47 WIB

Pembangunan Reservoar di Pariaman Dimulai

Selasa, 21 September 2021 | 11:28 WIB

Excavator Rusak di TPS Pariaman Belum Tersentuh Perbaikan

Selasa, 21 September 2021 | 10:03 WIB
X