Satpol PP Dharmasraya Sigap Awasi Anak-anak yang Berkeliaran di Luar Rumah

- Senin, 23 Maret 2020 | 21:19 WIB

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Untuk lebih efektifnya instruksi Bupati Dharmasraya, memindahkan kegiatan belajar anak-anak ke rumah, yang mana salah satu poinnya adalah menugaskan Pol PP mengawasi dan menindak anak-anak yang berkeliaran di luar rumah, Satpol PP pun melaksanakan instruksi bupati tersebut, Senin (23/03).

"Operasi pengawasan terhadap anak-anak yang berkeliaran sudah kami mulai," ungkap Sekretaris Satuan Pol PP, Syafruddin, kepada HARIANHALUAN.COM.

Dijelaskannya, operasi bukan hanya dilakukan pada lingkungan rumah, namun di pasar-pasar juga dilakukan pengawasan dan sosialisasi agar anak-anak jangan sampai berkeliaran di luar rumah sesuai dengan instruksi bupati, begitu pula Pol PP juga menyosialisasikan instruksi bupati agar orang tua juga aktif mengawasi anak-anak. 

Operasi yang dilaksanakan seputar Sikabau tersebut, menjaring beberapa orang anak sekolah. Setelah anak-anak tersebut didata dan diberi arahan, kemudian disuruh pulang. Data anak tersebut akan diserahkan kepada sekolah masing-masing.

"Apabila anak-anak yang sama masih terjaring keesokan harinya, maka orang tua anak akan dipanggil karena tidak mengindahkan instruksi bupati," imbuhnya.

Padahal tujuan pemerintah untuk merumahkan anak sekolah adalah memutus rantai penyebaran virus corona untuk kebaikan bersama.

Mantan komisioner KPU Dharmasraya ini kembali mengajak orang tua untuk melaksanakan instruksi Bupati Dharmasraya poin enam, yaitu  orang tua diminta ikut mengawasi anak agar tidak berkeliaran di luar rumah.(*)

Editor: Administrator

Terkini

PLN Mobile Goes to School di MAN 1 dan 2 Bukittinggi

Selasa, 21 September 2021 | 11:47 WIB

Pembangunan Reservoar di Pariaman Dimulai

Selasa, 21 September 2021 | 11:28 WIB

Excavator Rusak di TPS Pariaman Belum Tersentuh Perbaikan

Selasa, 21 September 2021 | 10:03 WIB
X