Pakai APD Lengkap, Petugas Medis Kuburkan Seorang Suspect Korona di Agam

- Kamis, 26 Maret 2020 | 19:19 WIB

AGAM, HARIANHALUAN.COM -- Masyarakat Gasan, Nagari Tiku Selatan terkejut setelah salah seorang warganya dikuburkan oleh tenaga medis dalam keadaan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, Kamis (26/3). Pemakaman jenazah orang dalam pengawasan yang diduga suspect Covid 19 itu juga beredar melalui sejumlah media sosial. 

Jenazah dipandu oleh sejumlah tenaga medis langsung menuju pemakan dengan disaksikan segelintir orang. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Indra Rusli, membenarkan jika tadi ada pemakaman warga menggunakan APD di Tiku Selatan. Menurutnya penggunaan APD lengkap untuk berhati-hati.

Menurutnya, jenazah itu merupakan pasien suspek dari rumah Sakit Pariaman. Sekaitan riwayatnya ia tidak mengetahui. " Itu Pasien dari Rumah Sakit Pariaman, identitasnya kita tidak mengetahui, hasil labnya juga belum keluar," jelasnya. 

"Ya tadi ada Jenazah yang dimakamkan di Tiku, pemakaman turut dibantu tenaga Puskesmas Tiku, hasil lab yang bersangkutan belum keluar, untuk kewaspadaan tenaga medis menggunakan APD, " tutupnya. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Pemkab Pasbar Dukung Pembangunan Rumah Bersubsidi

Sabtu, 25 September 2021 | 18:40 WIB

Ratusan Ibu-ibu di Solok Dapat Bantuan Hortikultura

Sabtu, 25 September 2021 | 17:55 WIB

Sumbar Siapkan Dana Pendamping untuk Dua TPA

Sabtu, 25 September 2021 | 14:33 WIB
X