Mulyadi Dinilai Meningkatkan Seluruh Aspek Kehidupan Masyarakat Sumbar

- Kamis, 26 Maret 2020 | 23:35 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tokoh Masyarakat Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar) Feri Adrianto mengungkapkan kepedulian Anggota DPR RI Mulyadi terhadap masyarakat menyentuh setiap dimensi kehidupan. Mulai dari kesejahteraan, pendidikan hingga kesehatan.

"Menurut hemat saya, pak Mulyadi memedulikan seluruh aspek kehidupan masyarakat. Peningkatan perekonomian, pendidikan dan kesehatan semuanya beliau bantu. Pak Mulyadi ini berprinsip kalau bisa beliau bantu pasti akan dibantu," ungkap Feri.

Lebih lanjut, Feri mengatakan seperti halnya bantuan pembangunan infrastruktur pedesaan dari Kementerian PUPR. Berkat Mulyadi yang dikenal merakyat puluhan ribu jorong di Sumbar telah terbantu. Bahkan di Kab. Agam sendiri, dikatakan telah menerima ribuan paket bantuan tersebut. 

"Pak Mulyadi berhasil menyalurkan program pembangunan infrastruktur pedesaan (PPIP) dari Kementerian PUPR. Sebagaimana yang saya ketahui puluhan ribu desa atau jorong di Sumbar mendapatkan bantuan itu. Di Agam juga ribuan paket telah disalurkan," kata dia.

"Berkat itu, jalan pedesaan yang tadinya rusak bisa diperbaiki, jembatan penghubung juga. Diperuntukkan menjadi saluran air untuk irigasi pertanian atau selokan juga bisa, banyak manfaat yang diterima oleh pedesaan karena pak Mulyadi," imbuhnya.

Di samping itu, Feri yang juga Anggota DPRD Kab. Agam mengatakan berkat tersedianya infrastruktur penghubung pedesaan perekonomian masyarakat menjadi meningkat. Mengingat, mayoritas masyarakat pedesaan berprofesi sebagai petani sawah dan kebun.

"Tentu berdampak pada perekonomian masyarakat, infrastruktur jalan adalah sarana penting untuk mendistribusikan hasil perekbunan dan pertanian. Masyarakat tak lagi kesulitan dan mereka berterima kasih karena itu," ujar Feri.

Feri juga menjelaskan Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi menyalurkan bantuan rumah susun (rusun) sederhana untuk banyak pondok pesantren (ponpes) di Kab. Agam. Ia menilai hal ini adalah bukti kepedulian Mulyadi terhadap pendidikan islam.

Selaku Ketua Yayasan Ponpes Diniyah Limo Jurai Kab. Agam, Feri mengucapkan banyak terima kasih atas jasa Mulyadi di bidang pendidikan. Pasalnya, pihaknya juga menerima salah satu bantuan pembangunan rusun untuk para santri.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

PLN Mobile Goes to School di MAN 1 dan 2 Bukittinggi

Selasa, 21 September 2021 | 11:47 WIB

Pembangunan Reservoar di Pariaman Dimulai

Selasa, 21 September 2021 | 11:28 WIB

Excavator Rusak di TPS Pariaman Belum Tersentuh Perbaikan

Selasa, 21 September 2021 | 10:03 WIB
X