Gegara Corona, Peringatan Hari Jadi Limapuluh Kota Tahun Ini Adem Ayem

- Senin, 13 April 2020 | 13:59 WIB

LIMAPULUHKOTA, HARIANHALUAN.COM - Sejarah baru dalam perjalanan Kabupaten Limapuluh Kota. Dengan umur 179 tahun, baru kali ini tidak ada agenda khusus dalam menyambut hari jadi kabupaten yang berada di pengujung Sumbar tersebut.

Pada tahun-tahun sebelumnya, jauh-jauh hari sudah disusun agenda khusus untuk menyambut hari jadi yang jatuh setiap 13 April. Tapi tahun ini, tradisi hari jadi malah ditiadakan. Hal itu, dampak dari mewabahnya virus Corona yang kian mengkhawatirkan.

"Seharusnya hari ini merupakan Paripurna Khusus Istimewa Hari Jadi Kabupaten, tetapi kini ditiadakan," terang Darma Wijaya, Sekretaris DPRD Kabupaten Limapuluh Kota pada Senin (13/4) siang.

Terang Darma, sejak adanya virus Corona, seluruh agenda terkait penyambutan hari jadi, ditiadakan. Itu untuk antisipasi penyebaran virus Corona dan untuk menghindari keramaian.

Sedangkan, Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra mengatakan paripurna Hari Jadi Kabupaten diganti dengan rapat terbatas pembahasan penanganan Covid-19.

"Paripurna istimewa diganti dengan rapat terbatas pimpinan bersama bupati. Rapat bersama ada Pimpinan DPRD, Ketua Komisi, Ketua Fraksi," terang Deni Asra. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Kapolda Sumbar Buka Diktuk Bintara Polri TA 2021

Senin, 26 Juli 2021 | 21:45 WIB
X