Keren! Warga Perumnas Kubang Gajah Dirikan Posko Mandiri Penanganan Covid-19

- Selasa, 14 April 2020 | 18:23 WIB

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Seluruh lurah beserta wali nagari yang ada di wilayah kerja Polresta Payakumbuh, bersama Babinkamtibmas mengunjungi Posko Mandiri Pencegahan Virus Korona di Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan, Selasa (14/04).

"Kita sudah instruksikan ke seluruh Babinkamtibmas untuk berkoordinasi dengan lurah serta wali nagari masing-masing untuk mendirikan posko seperti ini," kata Kapolresta Payakumbuh AKBP Dony Setiawan saat meninjau Posko Mandiri Pencegahan Virus Korona di Kubang Gajah.

Dony menjelaskan, kepada seluruh lurah dan Babinkamtibmas agar menyosialisasikan kepada masyarakat, pencegahan virus korona ini merupakan tanggung jawab dan kepedulian bersama.

"Perlu dibangun sekarang sistem untuk membangun kesadaran masyarakat, sehingga bisa memonitor setiap pergerakan dan memantau keberadaan ODP," ucap Dony.

Dikatakan Kapolres, pencegahan covid-19 di Payakumbuh harus dimulai dari bawah seperti di Kubang Gajah ini, sebab posko utama tidak akan mungkin bisa memantau setiap pergerakan warga yang keluar masuk Kota Payakumbuh.

Sementara itu Camat Payakumbuh Selatan, Junaidi mengatakan, sesuai instruksi Wali Kota Payakumbuh, untuk pencegahan virus korona agar setiap lapisan masyarakat mendukung pencegahan penyebaran covid-19.
 
"Harapannya setiap kelurahan bisa seperti ini, masyarakatnya bekerja tanpa pamrih untuk melindungi warganya agar tidak terdampak covid-19, dengan seperti ini Payakumbuh zero covid-19 bisa kita wujudkan," tambahnya.

Di akhir kunjungan Kapolresta Dony Setiawan, memberikan penghargaan kepada penggagas berdirinya posko mandiri Kubang Gajah serta memberikan bantuan sembako dan masker untuk petugas di posko mandiri. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Pemkab Pasbar Dukung Pembangunan Rumah Bersubsidi

Sabtu, 25 September 2021 | 18:40 WIB

Ratusan Ibu-ibu di Solok Dapat Bantuan Hortikultura

Sabtu, 25 September 2021 | 17:55 WIB

Sumbar Siapkan Dana Pendamping untuk Dua TPA

Sabtu, 25 September 2021 | 14:33 WIB

Buruan, Pendaftaran Calon Uda Uni Solsel Sudah Buka

Jumat, 24 September 2021 | 19:12 WIB
X