Terdampak Covid-19, Guru Mengaji TPA/MDA dan Mubaligh di Agam Terima Bantuan

- Rabu, 15 April 2020 | 16:21 WIB

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Guru mengaji di TPA/MDA, garin mesjid, guru honor, operator di SLTA/SLTP/SD,  dan Panti Asuhan mendapatkan bantuan penanganan dampak ekonomi Covid-19 di Kabupaten Agam.

Ketua Harian GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam, H. M. Dt. Maruhun, Rabu (15/4) mengatakan, banyak di antara profesi dan komunitas masyarakat mengalami penurunan dan bahkan ada yang kehilangan penghasilan, seperti para mubaligh, garin mesjid, dan yang lainnya.

Menurutnya, satuan gugus tugas percepatan Penanganan dan Satgas Penanganan Dampak Ekonomi Covid-19 Kabupaten Agam bergerak cepat mendistribusian bantuan tahap II yang diperuntukan bagi mubaligh

"Dengan bantuan yang diberikan ini, setidaknya untuk satu bulan ke depan, para mubaligh, garin mesjid, dan yang lainnya tidak lagi memikirkan ketersediaan beras di rumahnya,” katanya.

Ia menjelaskan, penyaluran ini tetap akan melakukan pemantauan terhadap percepatan verifikasi data yang dilaksanakan oleh Wali Nagari untuk masyarakat yang mendaftar di luar DTKS.

Ia menekankan saat ini sangat diperlukan kerjasama dari Pemerintah Nagari dan seluruh masyarakat, basamo awak lawan corona. Mudah-mudahan dengan upaya maksimal, dampak pandemi ini bisa terus diminimalkan.

"Bapak Bupati menginstruksikan segera menuntaskan pendistribusian bantuan terhadap masyarakat. Percepatan verifikasi data non DTKS di nagari perlu dilakukan, supaya kita dapat mendistribusikan bantuan tepat waktu dan tepat sasaran," jelasnya. (*)

 

Editor: Administrator

Terkini

IDAI Bakal Gelar Kongres Nasional di Sumbar

Rabu, 29 September 2021 | 07:39 WIB

Hari Ini, 5 Warga Agam Terkonfirmasi Positif Covid-19

Selasa, 28 September 2021 | 21:52 WIB

Puluhan Imam dan Khatib di Agam Diberi Pelatihan

Selasa, 28 September 2021 | 20:26 WIB

130 Mustahiq Padang Panjang Terima Zakat dari Baznas

Selasa, 28 September 2021 | 16:50 WIB
X