Antisipasi Covid-19, Dinas Perkim-LH Sijunjung Gelar Aksi Semprot Fasum

- Rabu, 15 April 2020 | 20:17 WIB

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Demi terciptanya rasa aman bagi warga masyarakat Kabupaten Sijunjung dari penyebaran virus Corona, Dinas Perumahan, Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim-LH) Kabupaten Sijunjung melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah fasilitas umum dan kawasan perumahan masyarakat di pusat kabupaten.

Selain itu, sejumlah peralatan pekerja petugas K3 juga disemprot sebagai antisipasi. Hal itu dilakukan karena petugas yang berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan itu memiliki peran penting dalam menjaga kebersihan lingkungan termasuk pencegahan penyebaran virus corona.

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Lingkungan Hidup, Riki Meinaldi Neri didampingi Kepala UPTD Laboratorium Lingkungan Hidup, Yengki Rika Putra Utama mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk melakukan mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengambil inisiatif di dinas untuk melakukan penyemprotan meskipun secara swadaya.

“Kita langsung berinisiatif dan bergerak untuk melakukan penyemprotan disejumlah titik dan kawasan. Disinfektan kita buat sendiri dan menggunakan mobil tangki milik dinas. Ini sebagai langkah pencegahan ditengah masyarakat. Diantaranya penyemprotan di sejumlah fasilitas umum seperti taman bermain, taman kota, kawasan perumahan dan fasilitas lainnya,” tuturnya.

Penyemprotan yang dilakukan merupakan inisitasif dari dinas Perkim-LH dengan menggunakan peralatan seadanya. “Disinfektan kita buat sendiri, tentunya memenuhi standar untuk penanganan Covid-19. Ini inisiatif kita dari dinas untuk langsung bergerak untuk masyarakat dan ini pun secara swadaya. Semoga dalam waktu dekat kawasan yang ditargetkan bisa dilakukan penyemprotan serta bisa memberikan kenyamanan bagi waga masyarakat Kabupaten Sijunjung” tambahnya. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Gabungan Dishub Sumbar

Jumat, 17 September 2021 | 12:52 WIB

Kasus Harian Covid-19 di Agam Terus Melandai

Kamis, 16 September 2021 | 22:17 WIB
X