Nabila, Anak Usia 11 Tahun Ini Bongkar Celengan untuk Disumbangkan Membeli APD

Administrator
- Senin, 20 April 2020 | 19:01 WIB

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Murid kelas VI SD 09 IX Koto, Nabila (11), rela membuka celengannya untuk disumbangkan ke RSUD Sungai Dareh, guna membeli Alat Pelindung Diri (APD), Senin (20/04).

Uang dalam celengan yang sudaj dikumpulkannya sejak satu tahun lalu itu rela dibukanya di Mapolsek Pulau Punjung untuk dibelikan APD bagi tenaga medis RSUD Sungai Dareh, sebesar Rp 560 ribu.

Kedatangan anak dari Yuyun, warga Nagari Koto Nan Empat Dibawuah, siang itu disambut oleh Babinkamtibmas setempat, Aiptu Iswandi, anggota Polsek yang berada di Mapolsek sedikit terkejut dan terharu atas kedatangan anak yang baru berumur 11 tahun itu, untuk menyerahkan isi celengan yang terbuat daei bambu itu guna diserahkan ke RSUD Sungai Dareh.

Kanit Binmas Polsek Pulau Punjung Ipda Sriraharjo, bersama Bhabinkantibmas Nagari Koto Ban Empat Dibawuah Aiptu Iswandi, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Nabila dan orang tuanya, karena masih kecil sudah mempunyai niat dengan hati yang tulus dan ikhlas untuk berbuat baik kepada sesama, disamping itu Bhabin juga salut dan hormat kepada Nabila, karena tergerak hatinya untuk membantu tenaga medis terutama untuk keperluan APD, yang mana saat ini APD tersebut memang sangat dibutuhkan dalam rangka pencegahan dan penanganan wabah Virus Corona Civid-19 ini.

Kemudian, Nabilamdan anggota Polsek mengantarkannya langsung ke RSUD Sungai Dareh, guna menyerahkannya ke pihak RSUD Sungai Dareh.(*)

 

Editor: Administrator

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB

Padang Panjang Boyong Tiga Penghargaan dari KPK

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:10 WIB
X