Normal Baru, Bupati Ingatkan Seluruh ASN Ikut Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Administrator
- Senin, 8 Juni 2020 | 17:57 WIB

HARIANHALUAN.COM -  Bupati Pesisir Selatan Provinsi Sumatra Barat, Hendrajoni, meminta seluruh pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) di daerah ini agar aktif menyosialiasikan protokol kesehatan penanganan covid 19 di tengah masyarakat.

Pejabat dan ASN harus menjadi contoh kepatuhan memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dalam kehidupan sehari hari. Hal tersebut dikatakan  Bupati Hendrajoni, usai apel pagi dengan pejabat eselon II dan III di Painan, Senin (08/6).

Hendrajoni mengajak semua elemen masyarakat secara berasama dapat mendukung pelaksanaan adaptasi tatanan hidup normal baru dan aman Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, saat melakukan aktifitas di luar rumah.

Menurut bupati, protokol kesehatan perlu dipatuhi masyarakat seperti, cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak. Dengan mematuhi protokol kesehatan sama juga kita ikut mendukung tatanan hidup normal baru  produktif dan aman covid-19  ini,sebagai kunci utama, masyarakat  agar produktif kembali, namun tetap aman dari Covid-19 ini artinya, disiplin mengikuti protokol kesehatan," ungkap Hendrajoni.

Menurutnya, peran masyarakat menjadi elemen penting dalam menjalankan tatanan baru  ini agar penanganan percepatan penanggulangan Covid -19 di Pesisir Selatan bisa berjalan optimal.

Hendrajoni menuturkan, pihaknya terus berupaya untuk menyosialisasikan tatanan hidup normal baru ini, melalui tim gugus tugas percepatan penanganan percepatan Covid -19 ke tengah masyarakat.

Kepada ASN diminta untuk melakukan aktivitas kembali seperti biasa, baik dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, maupun dalam pelaksanaan kegiatan sebagaimana yang telah direncanakan," kata Bupati.

Pelaksanaan tatanan hidup normal baru, seluruh fasilitas umum  akan dibuka kembali seperti objek wisata pasar dan rumah ibadah. "Syaratnya, semua pengunjung harus mematuhi protokol covid, seperti memakai masker," ulasnya.

Selain itu, ujarnya lagi, dalam menjalankan tatanan hidup normal baru, masyarakat menjadi lebih peduli, jika ada saudara yang baru pulang dari daerah terjangkit atau terkena Covid-19, agar segera melaporkan diri ke pusat layanan keseharan atau pemerintah setempat. Tak perlu malu atau merasa hina, justru saat inilah kepedulian kita dan gotong royong antar sesama ditingkatkan kembali.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

TP-PKK Agam Studi Komparatif ke Jambi

Selasa, 7 Desember 2021 | 20:56 WIB

Ketua PKK Kota Pariaman Serahkan Insentif Dasawisma

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:45 WIB

Bupati Agam: LGBT Ancaman Bagi Generasi Harapan Bangsa

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:02 WIB
X