Warga Sulit Air Sepakat Bersiap Mengadakan HBH Virtual SAS se-Dunia

- Senin, 15 Juni 2020 | 21:05 WIB

HARIANHALUAN.COM - Minggu, 21 Juni 2020 menjadi moment bersejarah bagi perantau Sulit Air Sepakat (SAS) yang akan menadakan Halal bi Halal Virtual SAS Se-Dunia. Pandemi Covid 19 sama sekali tidak menghalangi semangat kebersamaan dalam bingkai ukhwah Islamiyah. Atas dasar itu pula, Bapak Sandiaga Uno, Gubernur Sumbar, Prof. Dr. Irwan Prayitno, Gubernur Riau: Drs. H. Samsuar., M.Si, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyatakan siap menghadiri HBH Virtual SAS Se-Dunia.

Tidak hanya akan dihadari oleh 99 Cabang SAS di tanah air, DPC SAS Australia, Melbourne, Sydney dan Malaysia, juga bersiap menyapa seluruh dunsanak mereka yang ada di Indonesia. Sekalipun secara virtual, HBH ini cukup mengobati rasa rindu mereka terhadap sanak, famili yang sudah lama tidak bertemu. 

Untuk itu, H. Samsuddin Mukhtar menyatakan, “dengan menggunakan aplikasi Zoom, kita siapkan 1.000 peserta yang bisa bergabung dalam HBH Virtual SAS Se-Dunia. Selain itu, acara ini juga bisa diakses melalui channel Perkumpulan SAS secara live streaming.” Selain itu, Ustaz Das’ad Latif juga menyanggupi untuk memberikan tausiyah syawalan bagi seluruh masyarakat Sulit Air yang ada di seantero dunia. 

Ketua Panitia HBH Virtual SAS Se-Dunia, Bapak Nirwan Kamaruddin menyatakan, “selain untuk bersilaturahim, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperlihatkan kekuatan diaspora Minang yang berasal dari satu negeri kecil, Sulit Air, mampu berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini.” 

Dari itu, kepada seluruh warga Sulit Air di mana pun berada, mari kita saksikan HBH Virtual SAS Se-Dunia pada tanggal 21 Juni 2020 nanti untuk mencapai Sulit Air Jaya, Indonesia Makmur dan Sentosa! (*)

Editor: Administrator

Terkini

Pessel Gelar Bakti Sosial Donor Darah di KPPN

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:46 WIB

Meningkatkan Produksi Padi dengan Teknik SRI

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:22 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Agam Mencapai 7.569

Senin, 18 Oktober 2021 | 12:40 WIB

Bertahan dari Pandemi Covid-19, UMKM Harus Go Digital

Senin, 18 Oktober 2021 | 10:44 WIB

Terpopuler

X