Sempat Bergejolak Karena Bansos, Masyarakat Batu Basa Kini Bisa Tenang

- Sabtu, 20 Juni 2020 | 11:26 WIB

HARIANHALUAN.COM - Partisipasi tokoh masyarakat Nagari Batu Basa, Kecamatan Pariangan turut serta meredam gejolak masyarakat setempat pasca pembagian bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 membuahkan hasil. Sebelumnya, seratusan masyarakat Nagari Batu Basa sempat agak memanas pada rapat koordinasi bersama di kantor wali nagari setempat bersama Forkopimca, Sabtu (20/6/2020).

Tokoh masyarakat Batu Basa, Wahyu Iramana Putra saat rapat koordinasi dengan warga yang protes dana sosial untuk bantuan terdampak Covid-19 tersebut berharap perangkat nagari dan lembaga unsur bisa mencarikan solusi pada warga yang tidak dapat bantuan. "Mengingat peraturan terbaru membolehkan dana desa dikucurkan untuk warga terdampak Covid-19 yang belum dapat bantuan, bisa mengatasi persoalan warga kita," katanya. 

Dari 1.259 KK yanga ada di Batu Basa, yang dapat berbagai bantuan pemerintah hanya sebanyak 631 KK atau 50,11 persen. Setengahnya lagi kecuali warga yang mampu atau PNS, ada harapan bisa menerima melalui dana nagari. Melalui kritikan ini, kita jadikan untuk ajang perubahan lebih baik," ujar Wahyu.

Dikatakan Wahyu yang juga bakal calon Bupati Tanah Datar itu, Wali Nagari dan BPRN patut mendapatkan apresiasi yang telah menerima aspirasi warganya dengan mengundang rapat saat itu. "BPRN dan wali nagari cepat tanggap dengan aspirasi warganya, ini luar biasa persoalan bantuan sosial ini bisa dimusyawarakan di sini bersama," katanya.

Kapolsek Pariangan, Iptu Kamal juga berharap agar masyarakat tetap menjaga Kamtibmas dan tidak terpancing emosi dengan hasutan berbagai pihak, ia menekankan bahwa jika saja warga ada rezekinya atas bansos itu. Hadir saat itu wali nagari bersama perangkat dan lembaga unsur, dinas terkait dan Forkopimca. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Pertashop Kini Hadir di Pesantren Sijunjung

Jumat, 23 Juli 2021 | 23:30 WIB

RSUD Achmad Darwis Tambah Ruang Operasi Covid-19

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:05 WIB

Ketua Pengadilan Agama Padang Panjang Berganti

Jumat, 23 Juli 2021 | 15:49 WIB
X