Laksanakan Rapid Test, My All Hotel Dukung Tatanan Hidup Baru

- Minggu, 12 Juli 2020 | 16:59 WIB

HARIANHALUAN.COM - Manajemen My All Hotel meyakinkan konsumen atau tamu dalam menghadapi penerapan normal baru atau tatanan hidup new normal di masa pandemi covid-19. Selain menerapkan protokol kesehatan, hotel ini juga melakukan pemeriksaan rapid test terhadap seluruh karyawan.

Pemeriksaan rapid test kepada karyawan digelar, Sabtu (11/7) di lantai II hotel yang beralamat di Jalan Samudera Simpang Olo Ladang No. 30, Kecamatan Padang Barat. Pemeriksaan ini pun dilaksanakan bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Yos Sudarso.

“Sejak pandemi covid-19, kami sudah melaksanakan protokol kesehatan, seperti menyemprotkan disinfektan setiap hari di semua area hotel, periksa suhu dengan thermogun, memakai masker dan face shield, serta mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir,” ujar Operational Manager Hotel My All, Egi Rahmat Putra kepada Haluan usai pelaksanaan rapit test.

Ia mengatakan, langkah protokol kesehatan ini diterapkan untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan seluruh staf hotel dan para tamu yang akan menikmati fasilitas hotel ini.

"Protokol kesehatan ini sesuai dengan peraturan Wali Kota Padang. Kami dari pihak manajemen hotel mendukung peraturan wali kota untuk memutus mata rantai covid-19, di mana hotel juga melakukan deteksi dini kepada karyawan dan tamu yang berkunjung," tuturnya.

Menurut Egi, rapid tes ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini penyebaran covid-19 oleh pihak hotel kepada karyawan. "Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa karyawan hotel bersih dari covid-19 dan kami siap untuk menerima dan meyakinkan wisatawan bahwa hotel kami aman dari covid-19," ucapnya.

Salah satu petugas RS Yos Sudarso menyebutkan, hasil rapid test tersebut diinterpretasikan menggunakan alat kecil beranama Rapid Diagnotic Test (RDT). 

“Sebanyak 19 karyawan yang kami periksa, semuanya negatif atau non reaktif terhadap covid-19. Hal ini ditunjukkan oleh RDT yang seluruhnya menunjukkan satu strip berwarna merah. Artinya seluruh karyawan My All Hotel yang diperiksa hari ini negatif covid-19,” ucap petugas itu. (*)

 

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Ormas NU Solsel Gelar Konferensi Cabang 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 00:09 WIB

Sinkron ke BPS, Nagari di Sumbar jadi Basis SID

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:30 WIB
X