Awas, Positif Corona di Sumbar Bertambah 12 Kasus, Terbanyak di Padang!

- Sabtu, 25 Juli 2020 | 18:27 WIB

HARIANHALUAN.COM - Angka penambahan kasus positif virus corona atau Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) kembali melonjak, sebanyak 12 orang dilaporkan positif terinfeksi pada Sabtu (12/7/2020). 12 orang tersebut berasal dari lima daerah yang ada di Sumbar.

"Terbanyak dari Kota Padang sebanyak delapan kasus, kemudian Agam, Bukittinggi, Solok dan Dharmasraya masing-masing satu kasus," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal.

Lanjut, Jasman, masing-masing satu warga dari empat daerah tersebut diantaranya, Wanita 29 tahun warga Gaduik Kabupaten Agam, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Kemudian, Wanita 71 tahun warga Ladang Laweh, Kota Bukittinggi, status IRT, diduga terpapar dari aktivitas keluarga dan riwayat perjalanan dari Medan, keduanya penanganan isolasi mandiri sementara.

Sedangkan dari Kota Solok dan Dharmasraya yakni, Wanita 39 tahun warga Nan Balimo, pekerjaan Guru, terinfeksi karena riwayat perjalanan dari Bukittinggi tanggal 8 Juli 2020 lalu dan Wanita 19 tahun warga Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, status IRT, terinfeksi karena pulang dari Pasuruan tanggal 16 Juli 2020, keduanya juga penanganan isolasi mandiri sementara.

Sebanyak delapan orang dari Kota Padang, ada yang penanganan isolasi mandiri sementara, kemudian juga ada yang dirawat di Semen Padang Hospital, rinciannya adalah :

1. Wanita 30 th, warga Kampuang Jua, pekerjaan Tenaga Kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan dirawat di Semen Padang Hopital.

2. Wanita 29 th, warga Gunuang Sariak, pekerjaan Tenaga Kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan dirawat di Semen Padang Hospital.

3. Pria 56 th, warga Parak Laweh, pekerjaan karyawan BUMN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di Semen Padang Hospital.

4. Wanita 54 th, warga Aia Tawa Timur, status IRT, diduga terpapar dari mobilisasi keluarga (hasil survei), penanganan isolasi mandiri sementara.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Gabungan Dishub Sumbar

Jumat, 17 September 2021 | 12:52 WIB

Kasus Harian Covid-19 di Agam Terus Melandai

Kamis, 16 September 2021 | 22:17 WIB
X