Program Lampu Jalan Mulyadi Mampu Terangi Hingga Tingkat Nagari

- Minggu, 9 Agustus 2020 | 22:40 WIB

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi diketahui banyak memberikan bantuan kepada masyarakat. Bantuan itu pun bukan hanya sekadar bantuan, tapi benar-benar yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Sebut saja Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU TS). Lampu tersebut sudah menyebar di berbabagai kabupaten/kota yang ada di Sumbar, terutama di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar II.

Penerangan jalan umum ini bukan hanya ada di jalan yang ramai dilalui kendaraan. Tetapi juga masuk ke kampung-kampung yang notabene tidak banyak lalu lalang kendaraan.

Tokoh masyarakat Sumbar Hj. Tuti Harlis mengatakan kerja nyata Mulyadi sudah dirasakan masyarakat. Salah satunya PJU TS tersebut yang membantu masyarakat beraktivitas.

"Banyak wilayah di Sumbar ini yang sudah dibantu pak Mulyadi, daerah yang dulunya belum ada lampu jalan sekarang sudah terang. Orang sini kalau ditanya PJU TS itu tidak tahu, mereka tahunya lampunya pak Mulyadi," kata Tuti Harlis.

Selain itu, masyarakat juga mengakui hasil kerja Mulyadi. Terutama PJU TS tersebut yang memberikan penerangan bagi kampung-kampung. Yudianto salah seorang masyarakat di Jorong Rawang, Nagari Aie Tajun, Padang Pariaman mengatakan, lampu Mulyadi membuat masyarakat terbantu ke masjid terdekat.

Terutama pada matahari sudah turun, warga merasa terancam karena kondisi yang gelap. Namun, sekarang semua kekhawatiran itu sirna setelah ada PJU TS di kampungnya.

"Maklumlah, ketika minim penerangan ancaman kepada warga bisa datang dari mana saja, ularlah ataupun orang yang tidak jelas identitasnya," pungkas Yudianto. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Padang Panjang Kembali Raih Penghargaan KLA

Jumat, 30 Juli 2021 | 20:11 WIB

Kota Sawahlunto Masuk Zona Merah Covid-19

Jumat, 30 Juli 2021 | 18:43 WIB
X