Peringati HUT RI ke-75, Audy Joinaldy Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Talang

- Selasa, 18 Agustus 2020 | 12:09 WIB

HARIANHALUAN.COM - Bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy bersama tim melakukan upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan cara yang berbeda. Audy Joinaldy upacara bendera di puncak Gunung Talang, Kabupaten Solok. 

"Kita berangkat dini hari bersama 25 orang lainnya, paginya langsung melaksanakan upacara bendera," ungkap Audy Joinaldy, Selasa (18/8/2020).

Audy mengatakan peringatan upacara bendera kali ini berbeda dengan yang pernah ia ikuti selama ini.

"Kita ingin merasakan perjuangan dan menapaki jejak pejuang dulu untuk kemerdekaan Indonesia mereka naik gunung dan turun gunung," jelasnya. 

Tak hanya itu, Audy mengatakan memilih gunung Talang karena di Kabupaten Solok inilah orangtuanya berasal. Meski demikian, Audy bersama rombongan tetap sesuai protokol kesehatan Covid-19. 

Di puncak Gunung Talang, Audy membaur dengan pendaki lain, bahkan Tokoh Milenial Minang ini disambut antusias oleh para pendaki lain yang juga memanfaatkan momentum HUT RI di Gunung Talang.

Sebelum mendaki gunung Talang Audy dan tim sudah melakukan jalan santai dari Taman Siti Nurbaya hingga Bukit Gado-gado Sabtu lalu. 

"Jalan di trek Bukit Gado-gado itu untuk latihan kita sebelum mendaki gunung Talang. Pra pendakian gunung lah, sekalian berolahraga," pungkasnya. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Gabungan Dishub Sumbar

Jumat, 17 September 2021 | 12:52 WIB

Kasus Harian Covid-19 di Agam Terus Melandai

Kamis, 16 September 2021 | 22:17 WIB
X