Perayaan HUT RI, Merah Putih dan Bendera BPJS Kesehatan Dikibarkan di Dasar Laut

- Kamis, 20 Agustus 2020 | 17:15 WIB

HARIANHALUAN.COM - Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, BPJS Kesehatan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pariaman mengibarkan bendera merah putih dan bendera BPJS Kesehatan di dasar laut. Dokumentasi kegiatan dari panitia yang diterima oleh Jamkesnews pada Rabu (19/8/2020) menunjukkan setidaknya terdapat 17 penyelam yang berkontribusi dalam pengibaran di kawasan Pulau Bando wilayah Taman Wisata Perairan Pieh, Kota Pariaman tersebut.

Secara substansi, pengibaran bendera ini dihelat dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan yang ke-75 Republik Indonesia serta mempromosikan objek wisata bahari yang ada di Kota Pariaman dan mempromosikan objek wisata bahari yang ada di Kota Pariaman. “Supaya kita juga lebih mencintai alam, dan juga nantinya peran serta dari semua stakeholder terjalin untuk kemajuan Kota Pariaman yang cinta lingkungan,” ujar Kepala Diskominfo Pariaman, Hendri.

Mengingat saat ini kita masih mengalami pandemi Covid-19, tambah Hendri, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini dibatasi maksimal hanya 50 orang. Peserta berasal dari organisasi pelaksana kegiatan dan dari berbagai institusi yang diundang. “Sejumlah pihak yang ikut serta dalam kegiatan Ekspedisi Merah Putih III, ini antara lain Tabuik Diving Club, Balai LOKA Pekanbaru (Satker Pieh), KMPP, Organisasi Pemuda dan wartawan yang turut serta mendampingi kegiatan ini,” tukasnya.

Pulau Bando dipilih sebagai pusat kegiatan mengingat area tersebut menjadi Kawasan Taman Wisata Perairan (TWP) Pieh karena lokasi itu berpotensi untuk dikembangkan jadi pariwisata minat khusus. Pada Jamkesnews, Hendri menitipkan sebuah pesan ucapan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Kota Pariaman atas partisipasinya dalam kegiatan ini. 

Baginya, meskipun berstatus sebagai instansi vertikal di Kota Pariaman, tetapi perhatian BPJS Kesehatan terhadap Kota Pariaman sungguh luar biasa, tidak terbatas di sektor jaminan kesehatan tapi juga kegiatan publik. Ditemui di kantornya di hari yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Kota Pariaman, Sari Rusfa mengatakan bahwa selaku penyelenggara Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Kota Pariaman. 

Dia bersama tim akan selalu memberikan pelayanan profesional dan kontribusi yang optimal terhadap kemajuan Kota Pariaman. “BPJS Kesehatan hadir untuk mengisi kemerdekaan di Ranah Minang sebagai jembatan antara Hak Jaminan Sosial Warga Negara dan Kewajiban Negara dalam menyejahterakan rakyatnya, semua untuk Indonesia Maju,” ucapnya. (*)

Editor: Administrator

Terkini

180 Warga Padang Panjang Terjaring Razia Masker

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:01 WIB
X