Waspada! Hari Ini Terjadi Penambahan 43 Kasus Positif Baru Lagi di Sumbar

- Jumat, 21 Agustus 2020 | 12:13 WIB

HARIANHALUAN.COM - Kasus positif virus corona masih meningkat sejak beberapa hari terakhir di Sumbar. Tambahan laporan tersebut masih bertengker diangka 40-an. Hari ini diinformasikan bahwa 43 orang kembali terinfeksi positif Covid-19.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan bahwa 43 tambahan kasus baru tersebut berasal dari tujuh daerah yakni, Kota Padang 23 orang, Bukittinggi lima orang, Agam tiga orang, Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman satu orang, Tanah Datar empat orang dan Payakumbuh enam orang.

"Informasi tambahan kasus pada Jumat pagi berdasarkan 2.003 sampel yang diperiksa oleh laboratorium penanganan virus corona di Sumbar. 1.831 dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan 172 sampel dari Laboratorium Veteriner Baso, sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 33 orang," terangnya.

Lanjut Jasman, hampir semua data terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini mempunyai riwayat datang dari luar Sumbar. Untuk antisipasi hal tersebut, Ia meminta kepada seluruh masyarakat agar segera melakukan test PCR secara gratis yang telah disediakan pemprov Sumbar di berbagai fasilitas kesehatan, termasuk bandara.

"Saya meminta masyarakat secara sadar agar mematuhi semua protokol kesehatan yang telah disampaikan, mari perangi virus corona secara bersama sesuai potensi dan kemampuan yang kita miliki," katanya.

Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data, informasi akan di perbaiki dan di umumkan pada Jumat sore. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Buruan, Pendaftaran Calon Uda Uni Solsel Sudah Buka

Jumat, 24 September 2021 | 19:12 WIB

Camat di Padang Pariaman Diminta Tingkatkan PRDB

Jumat, 24 September 2021 | 12:12 WIB
X