Hari ini, Dua Personil Polres Kota Pariaman Dilaporkan Positif Covid-19

- Jumat, 21 Agustus 2020 | 13:45 WIB

HARIANHALUAN.COM - Hari ini kembali dilaporkan dua personil Polres Kota Pariaman terpapar positif Covid-19. Keduanya disinyalir terpapar covid-19 karena mereka diduga melakukan kontak dengan pasien yang sudah dinyatakan positif berdasarkan hasil tes Swab.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 13 personil dan satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Padang Pariaman dinyatakan positif terjangkit corona, yang kini telah dilakukan penanganan terhadap mereka.

Kemudian kali ini, dua personil Polres Kota Pariaman yang dinyatakan positif. Sebagaimana diungkap Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Sumbar, Kombes Pol dr Sucipto, bahwasanya keduanya diduga telah melakukan kontak dengan personil yang dinyatakan positif sebelumnya.

"Saat ini, keduanya sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pariaman untuk menjalani isolasi," ujar Sucipto kepada wartawan, Jumat (21/8/2020).

Sebelumnya, kata dia, pihaknya mendapat laporan bahwa di Polres Kota Pariaman juga ada yang terpapar positif corona. Selanjutnya dilakukan tes Swab Polres tersebut dan untuk yang positif langsung dilakukan isolasi, sedangkan Swab yang negatif, kembali bekerja seperti biasanya.

"Untuk positif dilakukan isolasi dan personil yang hasil tes Swab nya negatif, tetap bekerja sebagaimana biasanya. Sedangkan Mako Polres dilakukan penyemprotan air disinfektan dan untuk yang positif, keluarganya juga dilakukan tes Swab untuk memutus mata rantai," terangnya lagi.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 174 orang di lingkup Polres Padang Pariaman dilakukan tes Swab. Hasilnya, 12 personil dan satu ASN dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Sementara pada 16 Agustus 2020 lalu. diketahui, juga dilaporkan satu personil di lingkungan Polres Padang Pariaman yang terlebih dahulu dinyatakan positif. Hal itu pun dibenarkan oleh Kapolres Padang Pariaman, AKBP Dian Nugraha.

"Ya benar, diduga personil ini terpapar covid-19 diluar kantor. Selanjutnya akan dilakukan antisipasi pencegahan penularan," ungkap Dian. (*)
 

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Kasus Harian Covid-19 di Agam Terus Melandai

Kamis, 16 September 2021 | 22:17 WIB

Padang Panjang dan PDAM Komit Terapkan GCG

Kamis, 16 September 2021 | 11:20 WIB

5 Kabupaten di Sumbar Kecipratan Bantuan TMMD 2021

Kamis, 16 September 2021 | 10:30 WIB

Baru 4,5 Persen Remaja Sumbar Divaksin Dosis Pertama

Kamis, 16 September 2021 | 08:55 WIB

Tantangan Kependudukan Atas Fenomena 'Childfree'

Kamis, 16 September 2021 | 06:39 WIB
X