Komisi V DPRD Sumbar Minta Pemprov Sumbar Jangan Abai Soal Covid-19

- Senin, 24 Agustus 2020 | 12:47 WIB

HARIANHALUAN.COM - Sekretaris Komisi V DPRD Sumatera Barat, Syahrul Furqon menekankan pentingnya meningkatkan kesadaran masyakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat tatanan era normal baru. "Ini kunci sesungguhnya, pemerintah daerah harus terlibat aktif dalam mendisiplinkan masyarakatnya," katanya Senin (24/8/2020).

Lanjut Syahrul, jumlah pasien positif di Sumbar terus meningkat karena memang jumlah spesimen yang diperiksa mencapai ribuan orang perharinya, tentu ini bagus untuk memutus rantai penyebaran. Hal yang perlu dilakukan adalah penggunaan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak sosial akan menjadi penting dalam meminimalkan penyebaran.

"Apabila seluruh masyarakat dapat disiplin maka jumlah pasien positif tentu berkurang. Apalagi saat ini, jumlah kasus positif terus meningkat dari hari ke hari, terutama sejak dibukanya akses masuk ke Sumbar," ucapnya.

Seiring dengan hal tersebut, Ia juga meminta agar Pemprov Sumbar serius dalam menyikapi hal ini, jangan sampai abai terhadap kedisiplinan masyarakat. Selain itu, pemerintah daerah harus rajin melakukan sosialisasi kepada masyarakat sampai tuntas. Sehingga ada kesamaan persepsi tentang pandemi ini. "Ini tugas bersama dan pemerintah harus merangkul masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan," tutupnya. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Tiga Nama Mencuat Jabat Sekdakab Solok Selatan

Rabu, 4 Agustus 2021 | 23:29 WIB
X