Mulyadi Bertekad Buka Lapangan Kerja untuk Generasi Milenial Sumbar

- Selasa, 25 Agustus 2020 | 10:42 WIB

HARIANHALUAN.COM - Sering kali Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi mendengar keluhan dari generasi milenial perihal minimnya lapangan pekerjaan di Ranah Minang. Membuatnya membulatkan tekad untuk terus berupaya membuka banyak lapangan kerja demi mengakomodir kebutuhan para anak muda. 

Tidak hanya dari anak muda, ternyata keluhan yang sama juga disampaikan amak-amak di Ranah Minang. Para amak menginginkan agar anak mereka bisa langsung bekerja pasca menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi.

"Kaum milenial banyak yang selesai kuliah, ada yang belum kerja. Tentu kita harus memikirkan, jangan sampai nanti setelah mereka lulus mereka kebingungan," kata Mulyadi.

Terlebih pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020 kali ini, Mulyadi berpasangan dengan Ali Mukhni sosok pemimpin pekerja keras yang sudah terbukti berhasil membangun Padang Pariaman. Menjadikan Mulyadi semakin menguatkan niat untuk terus berusaha membuka lapangan kerja dengan mengundang investor baik dari dalam maupun luar negeri.

Apalagi pria kelahiran Bukittinggi ini dikenal mempunyai banyak relasi. Karna itu ia pasti akan menggunakan kemampuannya untuk membangun Sumbar. 

Membangun, lanjut ia, sesuai dengan memanfaatkan potensi generasi milenial. Sebab menurut Anggota DPR RI Komisi III ini diperlukan langkah konkret dari seorang pemimpin agar semua potensi yang ada dapat dimaksimalkan, termasuk milenialnya.

"Jadi kami berdua berkomitmen akan membuat inovasi, akan membuat semacam job center khusus bagi kaum milenial. Lapangan kerja sesuai kemampuan dan bakat yang dimiliki oleh milenial," ujar Mulyadi. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Wabup Agam dan 350 ASN Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

Senin, 2 Agustus 2021 | 23:41 WIB

Sumbar Menuju Nagari Tageh Bidang Hukum

Senin, 2 Agustus 2021 | 23:35 WIB

Keluarga Berperan Antisipasi Penyebaran Covid-19

Senin, 2 Agustus 2021 | 21:17 WIB
X