Keluar Masuk BIM Jangan Coba-coba Tak Pakai Masker, Ini Sanksi dari Polsek Bandara

- Rabu, 16 September 2020 | 16:32 WIB

HARIANHALUAN.COM - Jajaran Polsek Bandara Internasional Minangkabau (BIM) memberikan sanksi sosial kepada sejumlah pengendara yang tidak memakai masker, dalam kegiatan operasi yustisi, Rabu (16/9/2020).

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, operasi yustisi merupakan kegiatan untuk mengintensifkan penerapan protokol kesehatan. Pengendara yang masuk ke wilayah BIM akan diperiksa satu persatu.

"Bagi yang tidak bermasker, akan langsung diberikan tindakan berupa sanksi sosial yakni dihukum push up sebanyak sepuluh kali," ujar Kapolsek BIM, Ipda Ade Saputra.

Ditambahkannya, rangkaian operasi yustisi itu dalam rangka peningkatan disiplin dan protokol kesehatan terhadap masyarakat serta sosialisasi Perda Adaptasi Kebiasaan Baru AKB yang telah disahkan oleh DPRD Provinsi Sumatera Barat.

"Berharap, dengan diberlakukannnya Perda tersebut, dapat menekan angka positiv Covid-19 di Sumatera barat, mengingat hingga saat ini jumlahnya tidak menunjukkan adanya penurunan," terangnya.

Operasi yustisi ini, kata dia, digelar selama seminggu ke depan yang dilaksanakan serentak di wilayah hukum Polda Sumatera Barat.

"Dalam razia tersebut, ditemukan seorang pengendara yang sengaja tidak memakai masker. Oleh petugas, selanjutnya diberikan sanksi berupa sanksi sosial berupa push up. Setelah diberikan sanksi, pengendara tersebut diberikan masker gratis dan arahan terkait pentingnya menggunakan masker," tandasnya.(*)

Editor: Administrator

Terkini

Pessel Gelar Bakti Sosial Donor Darah di KPPN

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:46 WIB

Meningkatkan Produksi Padi dengan Teknik SRI

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:22 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Agam Mencapai 7.569

Senin, 18 Oktober 2021 | 12:40 WIB

Bertahan dari Pandemi Covid-19, UMKM Harus Go Digital

Senin, 18 Oktober 2021 | 10:44 WIB

Terpopuler

X