Pengurus Kwartir Cabang 0307 Pramuka 50 Kota Dilantik dengan Protap Covid

Administrator
- Minggu, 20 September 2020 | 14:45 WIB

HARIANHALUAN.COM - Puluhan pengurus Kwartir Cabang 0307 Gerakan Pramuka Limapuluh Kota untuk periode 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Bupati Irfendi Arbi di aula rumah dinas kawasan Labuah Basilang Kota Payakumbuh pada Sabtu (19/9) pagi.

"Untuk pelantikan, sudah direncanakan jauh-jauh hari. Tetapi karena kondisi Covid-19 terpaksa pelantikan diundur dan alhamdulillah bisa dilaksanakan hari ini," kata Zulhikmi Ketua Kwarcab 0307 Pramuka Limapuluh Kota dihadapan Bupati Irfendi Arbi. Pelantikan pengurus Kwarcab itu, dilakukan secara sederhana dengan menjalankan protap Covid-19. Tetap cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak serta diikuti hanya pengurus inti saja dalam menghindari keramaian orang.

Untuk kepengurusan yang dilantik tersebut, diantaranya Zulhikmi Ketua Kwarcab 0307 Pramuka Limapuluh Kota, Indrawati (Kadisdik) sebagai Ketua I sekaligus Ketia Bidang Pembinaan Anggota Dewasa dan Muda, Nengsih (Kadiparpora) Ketua II sekaligus Ketua Bidang Hukum Sarana Prasarana dan Keuangan, Ramza Husmen Ketua III sekaligus Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Kehumasan.

Selanjutnya, sekretaris dipercayakan kepada Zulfikar Ayatullah dan Yarnawilis sebagai bendahara. Untuk ketua-ketua bidang, yakni Eldawati Bidang Pembinaan Anggota Dewasa, Iriandi Bidang Pembinaan Anggota Muda, Jonianto Bidang Sarana Prasarana dan Perlengkapan, Farid Wajidi Bidang Usaha dan Dana, Hendra Bidang Humas dan Publikasi serta Hendra Alfi Bidang Pengabdian Masyarakat.

Kemudian, saat bersamaan juga dilantik 5 orang di Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartil 0307 dengan Ketua Yanuar. Ketua Kwarcab 0307 Pramuka Limapuluh Kota menjelaskan, selama 2020, banyak kegiatan pramuka di daerah tidak terlaksana sesuai jadwal. Tak hanya untuk pelantikan saja, melain kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Kwarnas. "Salah satunya lomba pramuka tingkat nasional, karena Covid lomba tersebut diundur," ucap Zulhikmi.

Kemudian, saat pelantikan tersebut Ketua Kwarcab 0307 Limapuluh Kota juga menyinggung soal perpolitikan Limapuluh Kota. Kemudian, Zulhikmi merasa bangga dengan sikap jiwa besar yang dimiliki Irfendi Arbi meski belum berhasil mendapatkan dukungan untuk Pilkada di periode ke dua.

"Inilah hebatnya orang pramuka. Mereka sudah terlatih untuk menghadapi situasi yang serumit apapun. Contohnya Pak Irfendi Arbi, tetap tegar meski belum berhasil untuk maju Pilkada lagi," ucapnya.

Ketua Kwarcab 0307 Pramuka itu mengharapkan agar Irfendi Arbi untuk bisa menyiapkan diri agar bisa kembali berkompetisi di Pilkada 2024 nanti. "Gunakan waktu jeda tiga tahun ke depan untuk menyiapkan diri, melatih fisik, mental dan segala persiapan untuk menghadapi Pilkada periode berikutnya, ada waktu 3 tahun untuk mempersiapkan diri. Jajaran Pramuka siap untuk ikut mendorong, membantu dan mendukung Pak Irfendi Arbi di Pilkada 2024 nanti," terangnya.

Sedangkan, Bupati Irfendi Arbi mengaku mendapatkan pelajar banyak dari pramuka. Karena, dirinya bersama pemerintah daerah terus mendorong berjalannya aktifitas kepramukaan di Limapuluh Kota melalui dukungan anggaran daerah.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X