Waduh! Onderdil Mobil Dinas di Kantor Bupati Solsel Mengirap

- Rabu, 14 Oktober 2020 | 08:28 WIB

HARIANHALUAN.COM - Sejumlah Mobnas mewah milik Pemkab Solsel tidak bisa dipakai lagi karena onderdilnya banyak yang dicuri. Padahal, mobnas yang terparkir depan kantor Bupati Solsel itu masih sangat bagus dan ada yang keluaran tahun 2017. Sebut saja, berbagai jenis mobil dengan kualitas mewah tampak terparkir seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport serta beberapa mobil lainnya.

Polres Solok Selatan pun bereaksi cepat atas hilangnya sejumlah onderdil Mobil Dinas (Mobnas) yang terparkir tersebut dan diduga dipreteli oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Selasa (13/10/2020) kemarin, terlihat sejumlah anggota Reskrim dibawah Komando KBO Reskrim Ipda Meri Zahardi, Kanit Opsnal Ipda Budi Saputra dan Kanit Tipiter Bripka Tomi Yudha Timuria melakukan identifikasi terhadap mobil-mobil tersebut. 

Tim dari Polres Solsel juga didampingi Sekretaris DPPKAD Solsel Marfiandika Arif dalam pemeriksaan tersebut. Dan, ditemukan fakta ada sejumlah komponen mesin yang hilang seperti turbo, injector, pump fuel, swift power window dan fiber back. Atas kejadian tersebut, Pemkab Solok Selatan sendiri diprediksi mengalami kerugian lebih dari Rp50 juta.

Tim juga langsung memeriksa sejumlah CCTV yang dipajang di areal perkantoran Bupati guna mencari petunjuk siapa pelaku pencurian tersebut. Kapolres Solok Selatan melalui KBO Reskrim saat dikonfirmasi belum mau angkat bicara. Hanya saat ini, tim sedang melakukan penyidikan siapa pelakunya dan berharap hasil dari rekaman CCTV bisa terbaca dengan baik. 

Saat ini, satu unit Mobnas jenis Ford Ranger sudah diberi garis polisi. Sementara itu, Sekrestaris DPPKAD Marfiandika mengatakan, pihaknya belum mau menerima kondisi mobil ini, karena banyak onderdil yang hilang. “Semua ini kita serahkan kepada pihak berwajib siapa yang bermain dengan mobil ini, karena ini merugikan negara,” ucapnya. (*)

Editor: Administrator

Terkini

IDAI Bakal Gelar Kongres Nasional di Sumbar

Rabu, 29 September 2021 | 07:39 WIB

Hari Ini, 5 Warga Agam Terkonfirmasi Positif Covid-19

Selasa, 28 September 2021 | 21:52 WIB

Puluhan Imam dan Khatib di Agam Diberi Pelatihan

Selasa, 28 September 2021 | 20:26 WIB

130 Mustahiq Padang Panjang Terima Zakat dari Baznas

Selasa, 28 September 2021 | 16:50 WIB
X