Bendungan Jebol di Batang Kapeh Jadi Keluhan Warga pada Ali Mukhni

Administrator
- Rabu, 21 Oktober 2020 | 12:17 WIB

HARIANHALUAN.COM - Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat Ali Mukhni, jadi tempat curhat masyarakat terkait jebolnya Bendungan Jelamu. Masyarakat berharap dengan memilih MUALIM bendungan tersebut dapat diperbaiki. 

Ali yang ketika itu hadir menyampaikan rasa prihatinnya. Ia juga mengatakan, MUALIM akan meningkatkan kualitas infrastruktur, termasuk juga Bendungan Jelamu di Koto Hilie.

“Kami miliki program Sumbar Akses yang akan membenahi infrastruktur yang ada di seluruh Sumbar. Insya Allah bendungan itu akan kita revitalisasi,” ujar Mukhni.

Bertempat  Koto Hilie, Batang Kapeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Senin (19/10/2020). Sarial Malintang Sardi (65), tokoh masyarakat yang bekerja sebagai petani itu senang dengan program yang ditawarkan Ali.

Sebab menurut Sarial bendungan semi permanen itu  telah rusak selama lima tahun. Warga sekitar hanya mampu bertindak seadanya dengan menggunakan bahan yang semi permanen pula menyanggah bekas jebolan.

Ditambahkannya, sebagai petani ia dan warga Koto Hilie kesulitan untuk mendapatkan akses irigasi setelah bendungan tersebut rusak. Ia berharap Ali Mukhni yang terkenal sebagai bapak pembangunan itu mau mengulurkan bantuan.

Serial mengatakan, dengan perbaikan bendungan diharapkan produksi padi yang ada di wilayah itu akan kembali meningkat. Sebab selama lima tahun belakangan irigasi warga tidak lancar sehingga produksinya tidak maksimal.

“Saya mendukung paslon ini agar harapan kami yang terkumpul selama lima tahun belakangan bisa tercapai. Semoga Pak Mul dan Pak Ali bisa menjadi pemimpin yang Amanah,” ujarnya. 

Baginya harapan perbaikan bendungan bisa terlaksana hanya jika pasangan MUALIM terpilih. Ia pun bersama tokoh masyarakat Koto Hilie siap memenangkan paslon dengan nomer urut 1 tersebut. (*)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

TP-PKK Agam Studi Komparatif ke Jambi

Selasa, 7 Desember 2021 | 20:56 WIB

Ketua PKK Kota Pariaman Serahkan Insentif Dasawisma

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:45 WIB

Bupati Agam: LGBT Ancaman Bagi Generasi Harapan Bangsa

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:02 WIB
X