Lebih dari 700 Awak Media Seluruh Indonesia Ikuti Webinar Pemaparan Materi Program BPJS Kesehatan

- Kamis, 22 Oktober 2020 | 14:38 WIB

HARIANHALUAN.COM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial gelar kegiatan media workshop dan anugerah lomba karya jurnalistik tahun 2020. Dalam kegiatan yang diikuti sejumlah media se-Indonesia berlangsung selama dua hari dari Kamis (22/10/2020) dan Jumat (23/10/2020).

Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Solok, Ilham mengatakan, kegiatan ini berbentuk webinar dengan penyampaian materi oleh narasumber terkait program JKN-KIS.

"Jadi hari ini kita melaksanakan media workshop anugrah lomba karya jurnalistik BPJS Kesehatan 2020. Nah, untuk kegiatannya dilaksanakan dua hari yang dimulai hari ini dan dilanjutkan besok setengah hari," ujar Ilham kepada Harianhaluan.com, Kamis (22/10/2020).

Ditambahkannya, webinar tersebut diikuti lebih dari 700 media secara nasional, baik yang hadir secara langsung di kantor pusat Jakarta maupun secara daring. Artinya, untuk media-media yang di Jakarta langsung diundang ke kantor pusat.

"Untuk teman-teman media yang didaerah, itu diikuti secara daring melalui via zoom. Masing-masing kantor cabang mengundang lima media yang dinilai mempunyai distribusi yang bagus," ungkapnya.

Dijelaskan Ilham, untuk Sumatera Barat sendiri, BPJS Kesehatan terdapat lima kantor cabang yakni Padang, Solok, Bukittinggi dan kantor cabang di Payakumbuh. Masing-masing cabang mengundang lima media.

"Untuk kegiatannya tidak harus dikantor cabang tersebut sih, bisa saja dilaksanakan diluar seperti keinginan misal disebuah hotel atau sebuah tempat makan jika diperbolehkan," tukasnya

Namun sekarang karena kondisi pandemi, sambung Ilham, untuk menjalankan protokol kesehatan, maka pihaknya menjalankan webinar di kantor-kantor BPJS Kesehatan Cabang Solok melaksanakannya dikantor  yang beralamat Pasar Pandan, Air Mati, Tanjung Harapan, Kota Solok.

"Kemarin kita juga mengadakan lomba jurnalistik khusus untuk teman-teman media. Kemudian setelah diseleksi oleh pihak ketiga (juri) dan besok langsung penganugrahannya," tandasnya. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Baznas Agam Targetkan Zakat Rp11 Miliar Tahun 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:16 WIB
X