Alhamdulillah! 10 Ribu Relawan Covid-19 Dapat Bantuan Pangan

- Minggu, 25 Oktober 2020 | 15:24 WIB

HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Darul Siska menyalurkan paket Bantuan Pangan Tambahan kepada 10.000 orang Relawan Covid-19 yang tersebar di 10 kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Darul Siska dalam sambutannya pada rangkaian kegiatan penutup penyerahan secara simbolis  Bantuan Pangan Tambahan (BPT) bersama Kementerian Kesehatan RI di Padang, Sabtu (24/10/2020). 

Lebih lanjut, anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar tersebut menjelaskan bantuan yang di salurkan tersebut merupakan program kemitraan Komisi IX DPR RI dengan Kementerian Kesehatan RI yang bertujuan untuk memberikan gizi tambahan sekaligus apresiasi atas kinerja relawan dalam melawan penyebaran  Covid-19 di Sumatera Barat. 

Menurutnya, bantuan telah di serahkan secara simbolis di kabupaten Darmasraya, Sijunjung, Tanah Datar, Solok, Pesisir Selatan, Solok Selatan, Kota Solok, Sawahlunto, Padang Panjang dan hari ini di kota Padang sebanyak 1.500 paket, sisanya 8.500 akan di distribusikan secara langsung oleh Tim Darul Siska Peduli  kepada relawan Covid-19 di masing-masing daerah.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Yunismar Usman, Kasubag TU Subdit Penanggulangan Masalah Gizi Kementerian Kesehatan RI dan Wahyu Iramana Putra Ketua DPD II Partai Golkar Kota Padang. 

Anggota DPR RI Dapil Sumatera Barat I ini menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja dan dedikasi yang tinggi para relawan yang telah menjadi garda terdepan dalam perang melawan pandemi Covid-19 dan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan RI yang telah telibat secara aktif memberikan perhatian kepada Relawan Covid-19 umumnya. Khususnya, para relawan Covid-19 yang berasal dari non ASN.

Menurutnya, DPR RI bersama pemerintah pusat dan pemerintah daerah terus berkomitmen dan berupaya menyiapkan langkah-langkah dan kebijakan yang tepat dalam melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19. 

Mulai dari pencegahan, memberikan perawatan terhadap masyarakat yang terpapar dan hari ini kita sedang berpacu dengan waktu dalam penyediaan vaksin Covid-19.

Namun, politisi senior Partai Golkar ini berharap masyarakat jangan sampai lengah dan mengabaikan protokol kesehatan. "Kita memang tidak boleh takut kepada Covid-19, tapi kita juga tidak boleh mengabaikannya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

PLN Mobile Goes to School di MAN 1 dan 2 Bukittinggi

Selasa, 21 September 2021 | 11:47 WIB

Pembangunan Reservoar di Pariaman Dimulai

Selasa, 21 September 2021 | 11:28 WIB

Excavator Rusak di TPS Pariaman Belum Tersentuh Perbaikan

Selasa, 21 September 2021 | 10:03 WIB
X