Sutan Riska: Usia Muda Tak Halangi Dharmasraya Menjelma Jadi Ikon Sumatera Barat

- Selasa, 27 Oktober 2020 | 22:52 WIB

HARIANHALUAN.COM - Bupati Petahana Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menegaskan umur kabupaten pemekaran itu yang sudah berusia 16 tahun, tak akan menghalangi daerah itu tumbuh dan menjelma menjadi kawasan ikonik bagi Provinsi Sumatera Barat. 

"Selama empat tahun terakhir, dalam perangkingan kinerja untuk pemerintahan tingkat kabupaten, saat ini Dharmasraya sudah menduduki peringkat pertama untuk kategori daerah dengan kinerja sangat tinggi dan sudah berada pada ranking 10 besar untuk tingkat nasional pada kategori yang sama, " Ungkapnya, di Dharmasraya, Selasa (27/10). 

Menurutnya, pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras segenap elemen pemerintahan yang ia pimpin beserta do'a-do'a dan dukungan tulus dari seluruh masyarakat daerah itu. 

Ia menyebutkan, selama kepemimpinan periode pertamanya beberapa tunggakan pekerjaan yang diwariskan dari pemerintahan sebelumnya sudah berhasil ia tuntaskan seperti peningkatan ruas jalan dari Kecamatan Timpeh menuju Ibukota Kabupaten di Pulau Punjung, Jembatan Pulai yang menyatukan tiga kawasan kecamatan zona ekonomi yakni Padang Laweh, Timpeh dan Sitiung. 

"Dibidang kesehatan pondasi dasar peningkatan layanan kesehatan secara paripurna sudah kami mulai dengan dituntaskannya pembangunan gedung baru RSUD Sungai Dareh yang pada akhir tahun ini seluruh bagiannya termasuk ruang rawat inap sudah bisa dioperasikan, " Ungkapnya.

Sehingga, target untuk memberikan layanan tindakan pada instalasi medis rumah sakit tersebut, bisa dilaksanakan secara penuh tanpa harus merujuk ke rumah sakit lainnya maksimal pada 2023.

Selain itu, untuk program kedepan jika dipercaya kembali memimpin Kabupaten Dharmasraya untuk periode kedua, jelasnya, program peningkatan layanan di bidang pendidikan gratis dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama masih akan diteruskan. 

Sebagai tambahan, lanjutnya, ia bersama calon Wakil Bupati Dasril Panin Datuk Labuan, memprogramkan untuk memberikan bantuan baju seragam gratis bagi seluruh siswa baru anak usia sekolah pada setiap tahun ajaran baru. 

"Seluruhnya akan diiringi dengan peningkatan sarana prasarana infrastruktur pengembangan wilayah dalam upaya membangun kelancaran akses dalam kaitan untuk memberikan rangsangan bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat, " Jelasnya. 

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Pemkab Pasbar Dukung Pembangunan Rumah Bersubsidi

Sabtu, 25 September 2021 | 18:40 WIB

Ratusan Ibu-ibu di Solok Dapat Bantuan Hortikultura

Sabtu, 25 September 2021 | 17:55 WIB

Sumbar Siapkan Dana Pendamping untuk Dua TPA

Sabtu, 25 September 2021 | 14:33 WIB
X