Bikin Adem, Dihadapan Niniak Mamak Ali Mukhni Ajak Wujudkan Pilkada Badunsanak

- Rabu, 28 Oktober 2020 | 07:06 WIB

HARIANHALUAN.COM - Ketika berkampanye di Tigo Koto Silungkang, Cawagub nomer urut 1, Ali Mukhni mengatakan siap menjadikan kontestasi Pilgub jadi ajang persaudaraan (Badunsanak). Hal ini diutarakan dihadapan Niniak Mamak se Palembayan.

“Kita tak perlu menjelekkan. Biarkan rakyat menilai dengan program-program yang diusung,” ujar Bupati Padang Pariaman yang tengah cuti kampanye itu.

Apa yang disampaikan Ali mendapat  tepuk tangan dari para Niniak Mamak yang hadir saat itu di Aula Pemuda Jorong Gumarang, Nagari Tigo Koto Silungkang, Palembayan, Agam, Sumatera Barat, Sabtu (24/10/2020). Keteladan Ali bahkan mendatangkan pujian untuknya. Beberapa Niniak Mamak menilai Ali sebagai kepala daerah yang mampu mewujudkan perubahan yang baik bagi Sumbar.

Nurmatian Datuak Maruhun Batuah (65), Niniak Mamak dari Jorong Gumarang mengatakan, Sumbar membutuhkan pemimpin layaknya Mulyadi dan Ali Mukhni. Keduanya juga dinilai dapat memperkuat persaudaraan pasca Pilgub 2020 ini. 

“Sedari awal Pak Mul dan Pak Ali muncul dengan kerja nyata dan prestasinya. Jadi mereka tak khawatir atau merasa perlu bertindak tidak pantas dalam pemilu ini,” ujar Nur.

Bagi Nur sendiri sulit mencari pemimpin disaat kampanye yang mau merajut persaudaraan seperti MUALIM. Ia pun tergerak untuk memilih keduanya karena program-program dan hasil dari kerja nyata yang ditunjukkan.

Serupa dengan Nur, Nazarudin Datuak Najo Basa (73), Niniak Mamak Jorong Gumarang pun sepakat kehadiran paslon nomer urut 1 tersebut akan membawa perubahan yang baik bagi Sumbar. Nazar tak ragu-ragu mengatakan bahwa keduanya akan mampu menjaga keutuhan dan persaudaraan masyarakat Sumbar.

Baginya program unggulan keduanya sudah cukup membuktikan kapasitas diri dari MUALIM. Ia pun sepakat pada Ali bahwa Pilgub kali ini perlu dijadikan sebagai “Pilkada Badunsanak”.

Nazar pun menambahkan, kedua figur ini merupakan sosok pemimpin yang berkualitas. Keunggulan keduanya berasal dari prestasi dan kerja nyata yang ditorehkan selama mendapat amanah sebagai wakil rakyat dan bupati. (*)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Sumbar Butuh Tambahan Vaksin Covid-19

Minggu, 25 Juli 2021 | 18:40 WIB
X