Hati-hati!! Ada Oknum Catut Nama Kasat Reskrim Polres Solsel Untuk Memeras

- Jumat, 13 November 2020 | 18:58 WIB

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Belum sampai satu bulan bertugas dengan jabatan Kasat Reskrim di Polres Solok Selatan (Solsel) AKP Dwi Purwanto menemukan oknum penipu yang mengaku sebagai dirinya untuk memeras, beruntung belum ada korban.

"Saya kesal, baru tiga pekan bertugas di Solsel sudah ada saja ulah oknum menggunakan aplikasi WhatsApp mengatasnamakan saya serta jabatan sebagai Kasat Reskrim untuk melakukan pemerasan serta mengaku akan membackup atau menyelesaikan sejumlah kasus. Bahkan, dalam foto WhatsApp itu menggunakan foto komandan saya, pak Kapolres AKBP Tedy Purnanto," ucapnya saat ditemui Harianhaluan.com, Jumat (13/11/2020).

Menurutnya, akun WhatsApp tersebut ada yang minta ditransfer sejumlah uang ke nomor rekening 704401010242530 bank BRI atasnama Suryati. "Setelah saya tracking beberapa nomor WhatsApp yang melakukan modus penipuan itu, semuanya berada di pulau Sulawesi. Dan pemilik nomor rekening tersebut berada di wilayah Sumatera Selatan," katanya.

Dia menambahkan, hampir saja ada korban dari salah satu OPD di Solsel yang ditipu oleh oknum penipu tersebut. "Melalui pesan WhatsApp mengaku sebagai saya dan mengaku akan berangkat ke Jakarta untuk keperluan tugas. Oknum itu meminta dibelikan tiket pesawat. Untung cepat diklarifikasi ke Polres melalui anggota polisi sehingga tidak jadi ditransfer," katanya.

Pihaknya, berharap agar masyarakat ataupun stakeholder yang ada di Solsel untuk berhati-hati, karena pihaknya tidak pernah meminta atau membackup kasus hukum yang sedang diproses di Polres Solsel. "Cepat laporkan jika ada pihak-pihak yang mengaku sebagai Kasat Reskrim ataupun mengaku sebagai Kapolres untuk menyelesaikan kasus ataupun meminta sejumlah uang," tutupnya. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Genius Umar Tinjau Proyek Infrastruktur di 3 Desa

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:38 WIB

Ini Pemenang Desain Batik Padang Pariaman

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:04 WIB

Update Covid-19 di Bukittinggi, Satu Meninggal

Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:19 WIB

Gratifikasi yang Mesti Dipahami ASN

Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:17 WIB

Wako Padang Panjang: Jadilah Pemuda yang Serba Bisa

Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:06 WIB
X