Sebelum Meninggal, Dewan Hakim MTQ ke-28 Sempat Mengeluh Pusing

- Minggu, 15 November 2020 | 17:34 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Salah satu Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 meninggal dunia saat memberikan arahan kepada panitia dan Dewan Hakim lainnya, Sabtu (14/11/2020).

Informasi itu dibenarkan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumbar, Dammri, bahwasanya sebelum meninggal, Dewan Hakim bernama KH Rizali M Noer sempat mengeluhkan pusing.

"Beliau mengeluh pusing dan akhirnya pingsan disaat melaksanakan rapat bersama dewan hakim lainnya di Masjid Al-hakim," sebutnya.

Ditambahkannya, informasi meninggalnya Dewan Hakim sekaligus juga Ketua Majelis Tilawah anak-anak dan remaja itu setelah mendapat perawatan di rumah sakit BMC Padang. 

"Namun setelah jatuh pingsan dan sebelum dibawa kerumah sakit KH Rizali M Noer mendapat pertolongan dari dokter yang berada di Masjid Al-hakim," terangnya lagi.

Ditambahkannya, langkah awal yang dilakukan tim kesehatan yang ada dilokasi, melakukan Tes Swab untuk memastikan bahwa KH KH Rizali M Noer tidak terpapar Covid-19.

"Tes Swab dilakukan di rumah sakit BMC Padang dan hasilnya negatif Covid-19 dan selanjutnya dilangsungkan pemrosesan pemandian untuk jenazah," tandasnya. (*)
 

Editor: Administrator

Terkini

Pemko Padang Panjang Peringati Momentum Sumpah Pemuda

Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:55 WIB

25 Nagari di Agam Gelar Pilwana Serentak

Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:25 WIB

OPD Diminta Padang Panjang Diminta Bersinergi

Kamis, 28 Oktober 2021 | 16:55 WIB
X