Kasus Covid-19 di Painan Melandai, Sekolah Tatap Muka Mulai Diterapkan

- Selasa, 17 November 2020 | 08:34 WIB

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Melihat angka positif Covid-19 sudah melandai dan dapat dikendalikan, beberapa sekolah di Painan memutuskan untuk melakukan sekolah tatap muka. Seperti SMKN 1 Painan yang sudah melaksanakan sekolah tatap muka pada, Senin (16/11) kemarin.

Kepala Sekolah SMKN 1 Painan, Syamsul Mardan mengatakan kegiatan belajar tatap muka dilakukan setelah menimbang berbagai sisi. Salah satunya banyaknya pasien positif Corona yang sembuh.

"Angka pasien terkonfirmasi Corona di Kabupaten Pesisir Selatan saat ini mulai melandai, dan penularannya mulai terkendali," katanya, Selasa (17/11).

Meski sudah melakukan sekolah tatap muka, tetap saja masyarakat sekolah harus menerapkan  protokol kesehatan dengan ketat, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Selanjutnya, sebelum memulai kegiatan mengajar di kelas, guru harus memastikan semua siswa dalam kondisi sehat. Bila ada siswa yang sakit, maka diperbolehkan untuk tidak mengikuti kegiatan belajar.

"Selain di lingkungan sekolah, siswa dan guru juga diminta selalu menerapkan protokol kesehatan di luar sekolah dan hendaknya menjadi contoh bagi masyarakat," terangnya.

Selain itu, pihak sekolah juga telah menyediakan beberapa fasilitas mendukung penerapan protokol kesehatan antara lain, tempat mencuci tangan, alat pengukur suhu tubuh dan lainnya. Menurutnya, pelaksanaan protokol kesehatan sangat penting dan menjadi kunci pencegahan penularan Covid-19.(*)

Editor: Administrator

Terkini

Batu Kambiang Agam Vaksinasi 370 Warganya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:33 WIB

108 Hektare Lahan Sumbar tak Ada Kejelasan Hukum

Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:45 WIB

Bupati Agam Hadiri Maulid Nabi di Nagari Malalak Barat

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:24 WIB

Terpopuler

X