Penantang Dinilai Miskin Terobosan, Ninik Mamak Pulau Punjung Ajak Warga Pilih Petahana

- Selasa, 17 November 2020 | 12:38 WIB

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN. COM - Dinilai pasangan calon bupati penantang, Panji Mursyidan - Yosrisal, tidak mampu hadirkan terobosan baru terkait program pembangunan Kabupaten Dharmasraya kedepan, kalangan ninik mamak dan tokoh masyarakat dua kenagarian di Kecamatan Pulau Punjung, Sumatera Barat, ajak warga kembali memperjuangkan kemenangan calon Petahana Sutan Riska Tuanku Kerajaan. 

Ajakan tersebut disampaikan melalui sejumlah Niniak Mamak Kenagarian Sungai Kambuik dan Kenagarian Empat Koto Pulau Punjung, diantaranya Apriko Dt Rangkayo Basa, Rajulan Dt Jo Polowan, dan salah seorang tokoh masyarakat setempat, Rusdi, dalam sebuah kegiatan temu ramah bersama warga Jorong Nili Kilometer 6, Kecamatan Pulau Punjung, Senin (17/11) malam. 

"Setelah mengamati kegiatan debat kandidat yang diselenggarakan pihak penyelenggara Pilkada Serentak 2020, kami bersama sebagian besar unsur ninik mamak dan tokoh masyarakat sudah menyatakan sikap sepakat mendukung pasangan calon Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Dasril Datuk Labuan guna memimpin Kabupaten Dharmasraya periode 2021-2025, " Tegas Apriko Dt Rangkayo Basa, 

Sikap tersebut, lanjutnya, merupakan sebuah representasi dari keinginan sebagian besar masyarakat Kabupaten Dharmasraya, khususnya di dua kenagarian tersebut yang tidak ingin tahapan pembangunan daerah itu yang sudah pesat justru akan dimulai dari titik nol kembali. 

Salah seorang Ninik Mamak lainnya, Rajulan Dt Jo Polowan, menambahkan visi pembangunan Dharmasraya melalui program-program unggulan yang ditawarkan oleh Petahana Sutan Riska Tuanku Kerajaan pada saat kegiatan debat kandidat, diyakini lebih memiliki dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat daerah itu.

Lanjutnya, di Nagari Sungai Kambut sudah dibangun Kampus III Universitas Andalas yang merupakan Perguruan Tinggi terbesar di Sumatera saat ini, gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh, pelebaran jalan, Puskesmas rawat inap serta seabrek pembangunan lainnya dan kesemuanya itu juga memiliki efek yang baik terhadap peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. 

”Jadi tidak ada alasan untuk berpaling dari Sutan Riska,” pungkasnya.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Rusdi, ketika diminta pendapatnya terkait program-program yang ditawarkan kedua pasangan calon kepala daerah setempat, mengatakan menurut sebagian besar warga apabila dipilih bupati yang baru maka jelas tahapan pembangunan di Dharmasraya yang sudah menggeliat itu dikhawatirkan kembali dari nol dan itu tidak boleh terjadi.

“Maka dari itu, kami sepakat Sutan Riska melanjutkan pembangunan Dharmasraya dan kembali memimpin untuk dua periode karena telah sukses membangun pondasi pembangunan yang kokoh dan tinggal mempercantik serta melanjutkan pembangunan yang sudah ada, " Tegasnya. 

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Genius Umar Tinjau Proyek Infrastruktur di 3 Desa

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:38 WIB

Ini Pemenang Desain Batik Padang Pariaman

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:04 WIB

Update Covid-19 di Bukittinggi, Satu Meninggal

Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:19 WIB

Gratifikasi yang Mesti Dipahami ASN

Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:17 WIB

Wako Padang Panjang: Jadilah Pemuda yang Serba Bisa

Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:06 WIB
X