Pasca Gempa, 10 Kecamatan di Mentawai Terpantau Aman

Administrator
- Selasa, 17 November 2020 | 13:00 WIB

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM -- 10 Kecamatan terpantau aman, Pasca gempa bumi magnitudo 6,3 Skala Richter yang mengguncang Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat pagi tadi, Selasa (17/11) sekira pukul 08:44:07 WIB.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Amir Ahmari kepada haluan.com melalui whatsapp pribadinya.

Ia menyebutkan bahwa informasi tersebut dirangkum dari Satuan Petugas (Satgas) bencana yang ada di Kecamatan, mualai dari staf Kecamatan Kepala Desa, Dusun, Staf BPBD, Masyarakat dan Masyarakat yang terhubung jaringan telekomunikasi.

"Kita sudah melakukan pemantauan dan mencatat semua laporan yang masuk dari sejumlah Satgas, Masyarakat dan Staf BPBD yang berada di lokasi 10 Kecamatan yang tersebar di Mentawai, dari laporan tersebut menerangkan bahwa tidak ada kerusakan bangunan akibat gempa tersebut, semua terpantau aman," paparnya. 

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Mentawai agar tetap waspada, karena bencana alam bisa datang kapan saja dan dimana saja, kemudian bagi masyarakat yang mengetahui ada kerusakan akibat gempa bisa melaporkan hal tersebut.

Editor: Administrator

Terkini

Sekda Agam Buka Jambore Anak Disabilitas

Minggu, 5 Desember 2021 | 11:15 WIB

Gunung Semeru Meletus, Gubernur Sumbar Kirimkan Doa

Minggu, 5 Desember 2021 | 06:15 WIB

Kota Sawahlunto Dapat Dua Penghargaan dari JKPI

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:11 WIB

Wakapolda Tinjau Sumdarsin di Polda Sumbar

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:43 WIB
X