Bimtek Penyelesaian Sengketa Informasi Padang Pariaman Diikuti 50 Peserta

- Selasa, 17 November 2020 | 13:19 WIB

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Bimbingan teknis (Bimtek) Penyelesaian Sengketa Informasi di Kabupaten Padang Pariaman, dibuka Staf Ahli Pemerintahan, Anwar, di hall kantor  bupati, Selasa (17/11-2020).
   
Kegiatan berlangsung sehari, diikuti 50 peserta dari unsur ketua ormas, wali nagari dan tim publikasi OPD di kabupaten tersebut.
  
Staf Ahli itu menyebutkan, bahwa pengembangan keterbukaan informasi sangat penting dalam mempercepat informasi kepada masyarakat.
  
Apalagi setiap lembaga melaksanakan kebijakan-kebijakan yang bisa mempercepat informasi tentulah informasi tersebut semakin cepat sampainya.
   
Perkembangan teknologi yang pesat, tentulah penyampaian informasi bertambah cepat.
   
Seperti perisiwa-peristiwa penting yang terjadi dalam waktu yang sangat singkat dapat diketahui masyarakat.
  
Namun dalam penyampaian informasi haruslah valid, sehingga infromasi itu mencerdaskan masyarakat dan mempercepat pembangunan.
   
Anwar minta, peserta bimtek, mengikutinya dengan baik sehingga dapat pula menyampaikan keterbukaan informasi kepada masyarakat secara cepat.
   
Sementara, Ketua Komisi Informasi (KI) Noval Wiska, bahwa perkembangan teknologi menuntut agar informasi yang diberikan sampai ke tengah masyarakat secara cepat dan terbuka. 
    
KI memiliki komitmen untuk terus menyiarkan keterbukaan informasi sampai ke korong,"ucapnya
   
Transparansi atas setiap informasi publik membuat masyarakat dapat ikut berpartisipasi aktif dalam mengontrol  langkah dan kebijakan yang diambil pemerintah daerah.
   
Dan keberhasilan pengelolaan infornasi publik sangat ditentukan oleh SDM, anggaran serta sarana dan prasarana (hardware dan software). (*)

Editor: Administrator

Terkini

Ormas NU Solsel Gelar Konferensi Cabang 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 00:09 WIB

Sinkron ke BPS, Nagari di Sumbar jadi Basis SID

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:30 WIB
X