Ini Usulan Prioritas Masyarakat dalam Musrenbang Nagari Salido

- Kamis, 19 November 2020 | 19:40 WIB

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pelaksanaan Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) Nagari Salido Kecamatan IV Jurai Pessel dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Nagari Evilindo dan dihadiri Camat Mirza, Kamis (19/11), di ruang kantor wali nagari setempat.

Tingginya antusias masyarakat yang ikut Musrenbang tersebut, terlihat dari para peserta yang hadir, yang jumlahnya terpaksa dibatasi karena masa pandemi. Kegiatan tersebut diikuti oleh Bamus nagari, tokoh masyarakat, ninik mamak dan masyarakat.

Musrenbang tersebut dihujani berbagai usulan prioritas pembangunan di nagari. Pembangunan prioritas yang diusulkan masyarakat lebih dititikberatkan kepada pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat dan lainnya.

Wali Nagari Salido Kecamatan IV Jurai Evilindo menilai, musrenbang ini sebagai wadah untuk menerima masukan dari masyarakat tentang pembangunan yang akan dilaksanakan pada 2021 mendatang.

"Segala masukan akan dijadikan acuan untuk dilanjutkan ke Musrenbang kecamatan dan Kabupaten Pesisir Selatan," katanya.

Sementara itu, Camat IV Jurai Pessel Mirza mengajak masyarakat untuk tetap memperhatian keselamatan, kemudian hindari kerumunan orang banyak, selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes), memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, guna mengatasi ancaman penularan virus Covid-19 yang mematikan.(*)

Editor: Administrator

Terkini

Pemkab Pasbar Dukung Pembangunan Rumah Bersubsidi

Sabtu, 25 September 2021 | 18:40 WIB

Ratusan Ibu-ibu di Solok Dapat Bantuan Hortikultura

Sabtu, 25 September 2021 | 17:55 WIB

Sumbar Siapkan Dana Pendamping untuk Dua TPA

Sabtu, 25 September 2021 | 14:33 WIB

Buruan, Pendaftaran Calon Uda Uni Solsel Sudah Buka

Jumat, 24 September 2021 | 19:12 WIB
X