Tokoh-tokoh Nasional Asal Sumbar Bulatkan Suara Mendukung Mulyadi-Ali Mukhni

- Sabtu, 21 November 2020 | 12:58 WIB

HARIANHALUAN.COM - Dukungan terhadap pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni terus terdengar. Tokoh-tokoh nasional asal Sumbar juga memberikan dukungan kepada pasangan Mualim. Mantan gubernur hingga mantan menteri pun menyampaikan dukungan kepada Mualim.

Mulai dari Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia ke-8, Letjen (Purn) Azwar Anas Datuak Rajo Sulaiman yang menyampaikan dukungannya secara terang-terangan. Dia menyebut bahwa pasangan Mualim sebagai pasangan serasi dan cocok memimpin Sumbar kedepan.

"Keduanya merupakan pasangan calon yang ideal untuk memimpin Ranah Minang. Mulyadi ini banyak ilmu dan pengalaman di DPR RI serta banyak relasinya mulai dari menteri sampai presiden," kata Azwar Anas.

Ali Mukhni sendiri, lanjutnya merupakan orang lapangan dan tidak banyak omong, tapi dibuktikan dengan keberhasilan di bidang pekerjaan. Terbukti banyak pembangunan di Padang Pariaman pada masa kepemimpinannya.

"Semoga pengalaman yang baik di legislatif dapat dikombinasikan dengan pengalaman eksekutif. Semoga Allah mengabulkan, supaya Sumbar bisa meningkat dan lebih baik lagi," tutur dia.

Selain Azwar Anas, nama lain yang juga mendukung penuh pasangan Mualim ialah Fahmi Idris. Menteri Perindustrian RI ke-25 ini menyebut Mulyadi sukses menggoreskan tinta manis sebagai anggota DPR RI dan terus dipercaya oleh masyarakat di Senayan. Hasil kerja juga yang membuat Mulyadi terus diingat dan dikenang masyarakat.

“Pak Mulyadi ini telah berkecimpung lama di Sumatera Barat. Beliau sudah tiga kali menjadi anggota dewan mewakili Sumatera Barat. Untuk menjadi anggota dewan di Sumatera Barat itu tidak sederhana, dia harus menjajaki masyarakat agar dikenal dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, ada nama Asman Abnur yang merupakan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) menyebut bahwa akan ada gebrakan untuk pembangunan Sumbar di bawah kepemimpinan Mulyadi-Ali Mukhni. Berkaca dari pengalaman, Asman sudah tidak meragukan kemampuan keduanya di dalam pemerintahan.

"Ini adalah paduan calon yang saya anggap insya Allah bisa membawa perubahan untuk Sumbar. Ini pasangan yang komprehensif dari sisi latar belakang," ujarnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Pemko Padang Panjang Peringati Momentum Sumpah Pemuda

Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:55 WIB

25 Nagari di Agam Gelar Pilwana Serentak

Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:25 WIB

OPD Diminta Padang Panjang Diminta Bersinergi

Kamis, 28 Oktober 2021 | 16:55 WIB
X