Pelanggaran AKB Oleh Kalaksa BPBD Limapuluh Kota, Polisi: Sangat Disayangkan karena ASN Harusnya Memberi Contoh

- Minggu, 22 November 2020 | 16:47 WIB

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM -- Polisi sayangkan dugaan pelanggaran Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) yang dilakukan kepada Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Limapuluh Kota Joni Amir yang jelas bertentangan dengan kebijakan pemerintah.

"Terhadapnya (Kalaska) masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan secara tentatif. Jika dalam perbuatan ada unsur pidananya, tentu akan diberikan sanksi hukum terhadap yang bersangkutan," ujar Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko, Minggu (22/11/2020).

Ditambahkannya, kalau sanksi administrasi, kata dia, akan diserahkan kepada pemerintah setempat. Namun saat ini, yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan dan menunggu hasil pemeriksaan itu.

"Namun kemarin sudah ada dilakukan pemeriksaan dan kita masih menunggu hasil pemeriksaan itu. Jika dua alat bukti sudah terpenuhi, maka dilakukan pada proses hukum lebih lanjut," terangnya.

Kemudian Trisno sangat menyayangkan perbuatan ini (Kalaska) selaku ASN yang seharusnya memberi contoh kepada masyarakat untuk menjalankan aturan AKB dan menghindari kerumunan.

"Sangat disayangkan, pesta pernikahan ini tetap dilangsungkan, padahal telah diberikan peringatan. Apalagi, yang melanggar merupakan pejabat yang seharusnya ini tidak terjadi," tutupnya.

Sementara diketahui, pembubaran pesta pernikahan itu dilalukan setelah pihak kepolisian setempat menerima informasi adanya pesta pernikahan dimasa pandemi Covid-19 yang masih menggerogoti negeri.

Kemudian pembubaran dilakukan pada pukul 10.30 WIB dengan sebanyak 2000 undangan, sedangkan sebagai pelaksana kelengkapan acara pernikahan yaitu Wedding organizer LUZIE dengan penanggung jawab, Refan yang beralamat di Kota Padang. (*)
 

Editor: Administrator

Terkini

IDAI Bakal Gelar Kongres Nasional di Sumbar

Rabu, 29 September 2021 | 07:39 WIB

Hari Ini, 5 Warga Agam Terkonfirmasi Positif Covid-19

Selasa, 28 September 2021 | 21:52 WIB

Puluhan Imam dan Khatib di Agam Diberi Pelatihan

Selasa, 28 September 2021 | 20:26 WIB

130 Mustahiq Padang Panjang Terima Zakat dari Baznas

Selasa, 28 September 2021 | 16:50 WIB
X