Humas dan Protokol serta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Datar Studi banding ke Provinsi Riau

Administrator
- Senin, 14 Desember 2020 | 15:42 WIB

BATUSANGKAR, HARIANHALUAN.COM - Para awak media, Humas dan Protokol serta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Datar melakukan studi banding ke Provinsi Riau, Minggu 13 hingga Rabu 16 Desember.

Dalam kunjungan peningkatan sumber daya manusia itu, rombongan berjumlah sekitar 50 orang yang terdiri dari wartawan 40 orang dan dari Dinas Kominfo serta dari Humas 10 orang.

Dalam agendanya, rombongan melakukan kunjungan ke Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar serta ke salah satu media di Kota Pekanbaru yaitu ke Haluan Riau.

Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar diwakili Sekretaris Herry Indra Mulya saat pertemuan itu menyebutkan, atas kehadiran rombongan dari Tanah Datar itu ia merasa terhormat dan bangga bisa bersilaturahmi untuk berbagi informasi. 
"Alhamdulillah kita dapat kehormatan dikunjungi saat ini, semoga kita bisa berbagi informasi dan silaturahmi ini berlanjut menjadi persahabatan, mohon maaf karena situasi pandemi, pertemuan dibatasi hanya bisa untuk 25 personel," katanya.

Saat dialog itu, para awak media juga mengajukan beberapa pertanyaan terkait mengenai kemitraan antara Pemkab Kampar dengan media.

Kadis Kominfo Tanah Datar Abrar, juga menyebutkan Tanah Datar melakukan kunjungan silaturahmi ke Mominfo Kampar, ia mengajak kembali kawan-kawan dari Kabupaten Kampar untuk berkunjung ke Tanah Datar. 

"Kita Tanah Datar merupakan pusat kebudayaan Minangkabau, banyak objek wisata di sana salah satunya yang menjadi brandnya yaitu Istano Basa Pagaruyung dan negeri terindah dunia Pariangan. Ke sini, kami ingin tahu seperti apa manajemen komimfo dalam bermitra dengan media dan para wartawannya, barangkali ada hal-hal positif yang belum kami laksanakan di Tanah Datar, apa yang sudah dilaksanakan di sini bisa kami jadikan pembelajaran," kata Abrar.

Dikatakan, dalam kunjungan studi banding saat ini dihadiri sekitar 40 wartawan dari sekitar 70 wartawan yang tercatat di Tanah Datar, katanya.

Sementara, Kabid Sumberdaya dan Pelayanan Publik Kominfo Kampar, Salmi Hadi, juga mengatakan, peralihan wewenang Humas ke Diskominfo sejak beberapa tahun, terdapat tiga pokok yang diserahkan Humas kepada Kominfo. 

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Brian Putra Bastara Angkat Bicara Perihal UMP Sumbar

Jumat, 27 Januari 2023 | 10:22 WIB

IJP Bantu Bedah Rumah Warga di Marabau Pariaman 

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:28 WIB

Tahun 2022, Bank Nagari Bertabur Prestasi

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:55 WIB
X