Pembangunan Jembatan Penghubung Jalan Lintas Padang-Bukittinggi Mulai Jumat Depan

- Rabu, 20 Januari 2021 | 14:54 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pengerjaan Jembatan Sebagai Penghubung Japan Lintas Padang-Bukittingi mulai dilaksanakan di Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar). Dikabarkan, jembatan mulai dikerjakan pada Jumat (22/1/2021).

Terkait akan dimulainya pengerjaan jembatan, Balai Pelaksanaan Nasional Sumbar telah menyampaikan pengumuman kepada pengguna jalan untuk berhati-hati lewat di jalur tersebut. 

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.1 Satuan kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional I Sumbar, Reni Marlisa mengatakan, tidak ada pengalihan arus karena pihaknya sudah menyediakan jembatan sementara.

"Kami bersama pihak kepolisian setempat telah melakukan simulasi menjelang pengerjaan dan tidak ada pengalihan arus," katanya, Rabu (20/1/2021).

Walau tidak ada pengalihan arus, Reni mengaku akan terjadi sedikit kemacetan. Namun ada jalur alternatif yakni jalan Sicincin-Malalak.

"Di lokasi pengerjaan, kami juga sudah selesai membangun jembatan sementara yang ada disisi kiri dan kanan," katanya.

"Bagi truck bermuatan melebihi 30 ton aman melewati jembatan sementara, karena kontruksi lantai jembatan sementara itu terbuat dari baja," imbuhnya.

Diketahui, Balai Pelaksanaan Nasional Sumbar memberikan pemberitahuan kepada pengguna jalan dari Padang menuju Padangpanjang-Bukittinggi Betusangkar dan sebaliknya yang melewati jembatan titian panjang Kayu Tanam, Padang Pariaman akan dilakukan pengalihan jalan melewati jembatan sementara. (*)

Editor: Administrator

Terkini

X