Erry Gusman Terpilih Kembali Jadi Ketua Lembaga Perlindungan Anak Sumbar

- Sabtu, 30 Januari 2021 | 21:58 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Musyawarah Daerah (Musda) V Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Sumatera Barat secara aklamasi menetapkan Erry Gusman, SH,MH sebagai Ketua periode 2021-2026.

Musyawarah Daerah LPA V yang dilaksanakan pada Sabtu (30/1) di Gedung LKKS Sumatera Barat, secara offline dan online, dihadiri via daring oleh Ketua LPAI Pusat Seto Mulyadi.

Kemudian, pengurus LPA kabupaten/kota se-Sumatera Barat, dan mengundang berbagai lembaga sosial, di antaranya Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumbar.

Ketua Panitia Musda V LPA, Edi Suandi mengatakan kegiatan suksesi lembaga sosial fokus anak ini berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah kita bisa mengangkatkan Musda LPA Sumbar ini dengan lancer secara offline dan online bersamaan, di mulai dengan rangkaian webinar dan dilanjutkan dengan pemilihan ketua,” katanya, Sabtu (30/1/2021).

Ketua LPAI Pusat, Seto Mulyadi dalam sambutannya mengatakan, banyak tantangan dunia anak saat ini, terutama dampak pandemi dan perubahan politik.

“Kita tetap harus fokus memberikan perlindungan terhadap anak Indonesia, dan tidak terpengaruhi dengan berbagai perubahan apalagi faktor politik. Selain itu juga dampak pandemi covid-19 ini adalah tantangan besar kita bersama,” katanya.

Ia mengharapkan LPA Sumbar ke depannya terus memberikan kontribusi nyata terutama terhadap berbagai isu tentang anak.

“Siapapun yang terpilih dalam Musda V LPA Sumbar ini, pesan saya teruslah berbuat nyata untuk anak-anak di Ranah Minang, membangun sinergisitas dengan pemerintah daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dalam menjalankan berbagai program,” harap Kak Seto.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Baznas Agam Targetkan Zakat Rp11 Miliar Tahun 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:16 WIB
X