Pemprov Sumbar Gandeng HIPMI Berkolaborasi Ciptakan Pengusaha Muda Minang

Administrator
- Sabtu, 20 Maret 2021 | 09:47 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy berharap Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumbar bisa berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar dalam berbagai bidang. Salah satunya mensukseskan program unggulannya bersama Gubernur Mahyeldi Ansharullah.

"Yaitu dengan menciptakan pengusaha-pengusaha muda dalam rangka meningkatkan jumlah persentase penduduk pengusaha di Indonesia, termasuk di Sumatera Barat," kata Audy, Sabtu (20/3/2021).

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

Pasalnya menurut Audy, saat ini Indonesia termasuk wilayah yang terendah dari 5 (lima) negara ASEAN dalam hal persentase pengusaha jika dihitung berdasarkan jumlah penduduk atau baru sekitar 2-2,5 persen.

"Padahal kita butuh tiga sampai empat persen. Sehingga perekonomian di Sumatera Barat dan Indonesia kuat," ujar Audy.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

Maka dari itu, Audy kembali berharap, senergitas HIPMI dan Pemprov Sumbar terjalin dengan baik. Apalagi dirinya bersama Ketua BPD HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara juga memiliki hubungan baik secara kekeluargaan yang nantinya diharapkan bisa membangun Sumbar menjadi lebih baik lagi.

Sebelumnya diberitakan Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sumbar berganti nahkoda usai melakukan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIII di Mercure Hotel, Jalan Purus IV Nomor 8, Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Rabu (17/3/2021).

Putra dari salah satu Pengusaha Nasional asal Pariaman, Basrizal Koto (Basko), Brian Putra Bastara terpilih secara aklamasi akan memimpin BPD HIPMI Sumbar periode 2021-2024 menggantikan Iqra Chissa sebagai Ketua BPD HIPMI Sumbar sebelumnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Walikota Pariaman Tinjau Kondisi Terkini Youth Center

Selasa, 25 Januari 2022 | 10:10 WIB
X