Salurkan Bantuan untuk Keluarga Korban Longsor Tambang Emas Abai, PKS Solok Selatan: Tangis Mereka, Duka Kita Semua

- Rabu, 12 Mei 2021 | 11:16 WIB

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solok Selatan (Solsel) mengatakan bencana longsor di lokasi tambang emas di nagari Abai kecamatan Sangir Batang Hari adalah duka untuk semua, khususnya masyarakat di kabupaten Sarantau Sasurambi.

"Momen yang seharusnya disambut bahagia karena akan menyambut idul fitri 1442 H, berubah menjadi duka bagi korban dan keluarganya karena longsor tambang emas Abai," kata Ketua MPD PKS Solsel, Effendi Muharram, didampingi Ketua DPD PKS Solsel, Ari Hendratno, Rabu (12/5/2021).

Dia mengatakan, segenap pengurus, kader dan simpatisan PKS Solsel berharap semoga korban meninggal dunia Husnul khatimah dan korban luka-luka segera disembuhkan. Serta keluarga korban diberi kelapangan dan keikhlasan. "Amiin Allahumma Aamiin," ucapnya.

Pihaknya mengaku, pada Selasa (11/5/2021) PKS Solsel salurkan bantuan tahap pertama kepada keluarga korban yang berdomisili dekat rumah ketua DPD PKS Solsel, Ari Hendratno di Liki Kecamatan Sangir. Dan juga korban yang berdomisli di Abai Kecamatan Sangir Batang Hari di dekat domisili rumah Ketua Bidang Kaderisasi PKS Solsel, Ustadz Irwan Doni, Lc.

"Bantuan juga disalurkan ke beberapa korban yang memang tempat tinggalnya bertetangga dengan pengurus PKS lainnya," ujarnya.

Bantuan itu, imbuhnya, berasal dari penggalan dana dari donasi pengurus, kader dan simpatisan PKS dan donasi yang sudah terkumpul langsung disalurkan.

"Selain itu ada juga donasi dari anggota DPR-RI Fraksi PKS pak Hermanto, dan penggalangan donasi masih terus berlanjut diantara keluarga besar PKS,  agar seluruh korban bisa kami kunjungi dan membantu para korban dan keluarganya," tutupnya. (*)

Editor: Administrator

Terkini

X