Penerapan Prokes Syarat Utama Destinasi Wisata Dibuka

- Selasa, 18 Mei 2021 | 09:05 WIB

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM – Penerapan protokol kesehatan menjadi syarat utama dibuknya kembali destinasi wisata di Kota Sawahlunto. Mulai dari penggunaan masker, menjaga jarak aman, dan penyediaan air pencuci tangan bagi pengunjung maupun pengelola objek wisata sendiri.

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

“Setiap destinasi wisata yang dibuka harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ungkap Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sawahlunto, Adriyusman, Selasa (18/5/2021).

Adriyusman mengatakan, penerapan protokol kesehatan, tidak hanya bagi wisatawan semata, namun juga bagi pengelola dan petugas di kawasan wisata sendiri.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

“Kita tidak bisa membatasi dari mana wisatawan yang datang. Namun wisatawan wajib untuk menerapkan protokol kesehatan, termasuk pengelola sendiri, ini menjadi syarat utama,” tegas Adriyusman.

Yang tidak kalah pentingnya, destinasi wisata juga diwajibkan untuk memiliki pengawas dalam memastikan berjalannya protocol kesehatan. Aturan lainnya, wisatawan yang masuk, juga dibatasi hanya separuh atau 50 persen dari kapasitas destinasi itu sendiri. (*)

 

Editor: Administrator

Terkini

X