Ratusan Personil Polres Pasaman Barat dan TNI Diterjunkan Amankan Demo PT LIN

- Selasa, 8 Juni 2021 | 22:29 WIB

PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM - Jajaran Polres Pasaman Barat (Pasbar) bersama Koramil 02 Simpang Empat turunkan ratusan personil dalam rangka pengamanan aksi yang dilakukan masyarakat Kinali untuk menuntut 20 persen hak lahan plasma yang belum juga diberikan oleh pihak PT. Laras Inter Nusa (LIN), Selasa (8/6/2021).

Aksi yang dilakukan Masyarakat Kinali tersebut digelar di gerbang utama dan di seputaran perkantoran PT. LIN. Selain melakukan aksi masyarakat juga memasang Portal pada gerbang masuk perusahaan.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Pengamanan tersebut dihadiri oleh, Kapolsek Kinali, AKP. Defrizal, Kasat Sabhara Polres Pasbar, AKP. Kasat Intelkam, AKP. Teguh Priyatno, Danramil 02 Simpang Empat, Kapten Kaf. Sumidi S, dan sejumlah Perwira Polres Pasbar lainnya.

Kapolres Pasbar, AKBP. Sugeng Hariyadi melalui Kapolsek Kinali, AKP. Defrizal kepada wartawan mengatakan, dalam rangka mengamankan kegiatan tersebut, tim keamanan dari TNI Polri menurunkan ratusan personil untuk berjaga-jaga dan melakukan pengamanan.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Polres Pasbar dibantu dari personil TNI menurunkan ratusan personil untuk melakukan pengamanan terkait aksi yang dilakukan masyarakat Kinali ini," ucapnya.

Dijelaskannya, pengamanan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal hal yang tidak diinginkan terjadi. Selain itu, pengamanan tersebut juga difokuskan untuk menjaga kondusifitas dan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Disamping melakukan pengamanan, kita juga melakukan himbauan kepada peserta aksi untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban, serta mematuhi Prokes covid 19 seperti memakai masker dan menjaga jarak," terangnya.

Pantauan Harianhaluan.com di lapangan, kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan tertib tanpa ada kendala selama aksi berlangsung. Semua peserta aksi terlihat dapat menerapkan protokol covid-19 seperti memakai masker dan disediakannya tempat cuci tangan. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Sumbar Butuh Tambahan Vaksin Covid-19

Minggu, 25 Juli 2021 | 18:40 WIB
X