DPD PKS Solok Selatan Tingkatkan Kapasitas Kader Melalui Diskusi Kebangsaan Lintas Lembaga

- Selasa, 8 Juni 2021 | 23:25 WIB

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) berupaya meningkatkan kapasitas kader melalui diskusi dan silaturahmi kebangsaan lintas lembaga, Selasa (8/6/2021).

Ketua DPD PKS Solsel, Ari Hendratno mengatakan dalam sistem pengkaderan di tubuh PKS ada lima tema bahasan untuk mencerdaskan kadernya. Yakni, tentang keagamaan, kebangsaan, kepemimpinan, kewirausahaan dan kepartaian.

"Sehingga seluruh kader PKS memiliki wawasan yang universal," katanya didampingi Kepala Kaderisasi PKS Solsel, Irwan Doni.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Upaya tersebut dilakukan dengan melakukan kunjungan silaturahmi kebangsaan yaitunya ke Kejaksaan Negeri Solsel, Danramil Sangir dan Ormas NU Solsel.

Dia mengatakan, silaturahmi yang dilakukan ke Kejari Solsel diskusi tentang menciptakan birokrasi yang bersih. Program Kejaksaan masuk sekolah. Tentang isu-isu intoleransi. Isu Undang-undang ITE dan sistem pengkaderan di PKS dengan lima tema.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Kami juga menyampaikan sebuah harapan adanya sinergi dalam mengedukasi masyarakat yang taat hukum," sebutnya.

Lalu, imbuhnya, DPD PKS Solsel melakukan kunjungan silaturahmi ke Danramil Sangir, dengan tema diskusi yaitunya, menjaga keamanan wilayah (nagari, kecamatan, kabupaten) dan membahas tentang isu-isu kelengkapan kantor TNI-AD, tentang keberadaan Dandim di Solsel serta melengkapi Koramil di masing-masing kecamatan di Solsel.

Terakhir, silaturahim ke ormas Nahdatul Ulama Solsel dengan tema, toleransi umat mengenai perbedaan-perbedaan khilafah demi persatuan umat. Dan tugas para da'i dan ulama untuk hadir sebagai penyejuk di tengah-tengah masyarakat.

"Alhamdulillah, pertemuan diakhiri dengan pemberian plakat kenang-kenangan serta buku karya ketua MPW PKS Sumbar, Ustadz Irsyad Syafar, Lc. MA," tutupnya. (*)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Sumbar Butuh Tambahan Vaksin Covid-19

Minggu, 25 Juli 2021 | 18:40 WIB
X