PPKM Darurat, Ombudsman Sumbar Tiadakan Kegiatan Tatap Muka dan Maksimalkan Pelayanan Elektronik

Administrator
- Minggu, 11 Juli 2021 | 22:55 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ombudsman Perwakilan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) selama masa PPKM untuk Kota Padang akan memaksimalkan pelayanan daring baik via hotline, email, telepon dan sebagainya. Sedangkan jam kerja akan dilakukan WFH 75% dari total pegawai, Minggu (11/7/2021).

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sumbar, Yefri Heriani, menyampaikan selama pemberlakukan PPKM di Kota Padang, Ombudsman akan menghentikan sementara kegiatan tatap muka, baik itu pelayanan perkantoran, pemeriksaan, dan sebagainya.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

"Memaksimalkan teknologi informasi berupa layanan elektronik menjadi keharusan saat ini. Setiap kita berpeluang terpapar dan ikut menyebarkan virus ini, makanya keselamatan nyawa lebih utama," ujar Yefri. 

Aturan PPKM Darurat untuk 3 Kota di Sumbar, kata dia, baru diberlakukan minggu kemarin setelah Jawa-Bali. "Untuk memperhatikan kegiatan yang sudah direncanakan, kami kembali menjadwal ulangkan kegiatan terutama kegiatan penilaian kepatuhan standar pelayanan publik," ujar Yefri.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com 

Yefri juga menambahkan, peluang yang sama tidak sebanding dengan persepsi dan pertahanan masing-masing orang dalam berhadapan dengan Covid-19. Selain itu, masih juga ditemukan masyarakat yang tidak taat protokol kesehatan.

"Kita mendukung langkah pemerintah dalam PPKM ini, harapan kami selama PPKM ini tidak ada perjalanan dinas, termasuk oleh kepala daerah di Sumbar dan juga pemerintah pusat jangan bertandang dulu ke Sumbar," ujarnya. 

Kalau memang tidak terlalu penting, lanjut dia, sebaiknya mengefektifkan anggaran negara untuk peruntukan penanggulangan Covid dan menyangga ekonomi rakyat. (*)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Pemko Pariaman Lakukan Pengamanan Aset Daerah

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:48 WIB

Volume Sampah Kota Pariaman Alami Peningkatan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:17 WIB
X