Sungai Nipah Pesisir Selatan Potensial Kembangkan Budidaya Ikan Kerapu

- Kamis, 15 Juli 2021 | 21:02 WIB
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menyerahkan bantuan bibit dan pakan ikan kerapu kepada kelompok nelayan Sungai Nipah dan Sungai Bungin di Balai Bibit Ikan (BBI) Sungai Nipah, Rabu (14/7/2021).
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menyerahkan bantuan bibit dan pakan ikan kerapu kepada kelompok nelayan Sungai Nipah dan Sungai Bungin di Balai Bibit Ikan (BBI) Sungai Nipah, Rabu (14/7/2021).

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menyerahkan bantuan bibit dan pakan ikan kerapu kepada kelompok nelayan Sungai Nipah dan Sungai Bungin di Balai Bibit Ikan (BBI) Sungai Nipah, Rabu (14/7/2021).

Menurut Mahyeldi perairan laut Sungai Nipah, Kecamatan IV Jurai dan Sungai Bungin, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan sangat potensial dikembangkan untuk budidaya ikan kerapu sistem keramba jaring apung (KJA).

Baca Juga: HIPMI: Sumbar Punya Potensi Budidaya Ikan Kerapu untuk Tembus Pasar Internasional

Pada kesempatan itu hadir Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, sejumlah pejabat Pemprov Sumatera Barat dan pejabat Pemkab Pesisir Selatan.

Mahyeldi lebih lanjut mengatakan, usaha budidaya ikan kerapu dengan sistem keramba jaring apung memiliki prospek ekonomi yang sangat bagus, serta tingginya permintaan konsumen baik dalam maupun luar negeri.

Baca Juga: Sumbar Siap Ekspor 15 Ton Ikan Kerapu ke Hongkong

Di sisi lain, semangat nelayan dalam membudidayakan ikan kerapu juga sangat tinggi. Oleh karena itu, pemerintah berupaya memberikan perhatian dalam bentuk bantuan bibit dan pakan ikan kerapu.

Selanjutnya, dinas terkait diminta melakukan pembinaan secara intensif kepada para nelayan yang berusaha di sektor perikanan, terutama budidaya ikan kerapu.

"Saya mengajak nelayan di Pesisir Selatan agar serius mengelola usaha budidaya ikan kerapu. Karena, perairan laut sangat potensial untuk budidaya ikan kerapu. Kemudian permintaan pasar baik dalam maupun luar negeri terhadap ikan kerapu cukup tinggi," katanya.

Halaman:

Editor: Miftahul Rizki

Terkini

Pariaman Targetkan Zero Stunting Tahun 2024

Senin, 6 Desember 2021 | 14:15 WIB
X