Bupati Pesisir Selatan Serahkan Penghargaan ke Siswi Berprestasi Calon Paskibraka Nasional

- Senin, 19 Juli 2021 | 23:15 WIB
Bupati Pesisir Selatan Serahkan Penghargaan ke Siswi Berprestasi Calon Paskibraka Nasional
Bupati Pesisir Selatan Serahkan Penghargaan ke Siswi Berprestasi Calon Paskibraka Nasional

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyerahkan piagam penghargaan kepada Flora Flecia Tanjung, siswi SMAN 1 Tarusan atas prestasinya masuk sebagai calon anggota Paskibraka Nasional tahun 2021. Rusma menyerahkan penghargaan itu saat apel gabungan di halaman kantor bupati setempat, Senin (19/7/2021).

Selain piagam penghargaan, bupati juga menyerahkan bonus uang tunai Rp5 juta kepada Flora Flecia Tanjung. Penyerahan piagam penghargaan dan bonus uang tunai itu dihadiri Pj Sekda, Luhur Budianda dan kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Pesisir Selatan.

Baca Juga: Beri Bantuan ke Pedagang Ikan, Bupati Pesisir Selatan: Semoga Bisa Pulihkan Kehidupan

"Kita memberikan apresiasi kepada Flora Flecia Tanjung yang mengukir prestasi terbaik yaitu lolos sebagai calon anggota Paskibraka Nasional 2021. Itu prestasi langka, dan tentunya menjadi kebanggaan masyarakat Pesisir Selatan," kata Rusma.

Bupati berharap agar Flora dapat mengikuti latihan dengan sungguh-sungguh dan bisa menjadi anggota Paskibraka Nasional yang pada gilirannya dapat mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

Baca Juga: Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar Minta Pelayanan Kesehatan Dilakukan Secara Merata

"Mari kita berdoa kepada Allah SWT supaya Flora Flecia Tanjung menjadi anggota Paskibraka Nasional tahun 2021 ini. Menjadi anggota Paskibraka Nasional adalah suatu sejarah dan prestasi luar biasa," ucapnya.

Sebelumnya, Flora Flecia Tanjung mengikuti seleksi Paskibraka mulai dari tingkat kabupaten hingga provinsi. Ia akhirnya terpilih sebagai calon anggota Paskibraka Nasional mewakili Provinsi Sumatera Barat. 

"Semoga langkah Flora Flecia Tanjung ini menjadi motivasi bagi siswa lainnya di Kabupaten Pesisir Selatan. Kemudian diharapkan akan lebih banyak siswa Pesisir Selatan meraih prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional," harapnya. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Terkini

Bupati Agam: Masjid Nurul Islam Jadi Cahaya Masyarakat

Kamis, 23 September 2021 | 14:12 WIB
X